• Rabu, 30 November 2022

Peduli pertanian, Baznas Sleman bantu bibit cabai di Wonokerto Turi

- Senin, 26 September 2022 | 17:08 WIB
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (empat dari kanan) melakukan penanaman cabai bantuan Baznas Sleman.  (Dok. Prokopim Setda Sleman )
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (empat dari kanan) melakukan penanaman cabai bantuan Baznas Sleman. (Dok. Prokopim Setda Sleman )

HARIAN MERAPI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman memberi bantuan bibit cabai kepada petani di wilayah Kalurahan Wonokerto, Turi, Sleman. Program ini dilakukan melalui Zakat Community Development (ZCD).

Penanaman perdana budidaya tanaman cabai secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Senin (26/9/2022).

Di sela-sela acara, Kustini Sri Purnomo mengapresiasi program ZCD yang diadakan oleh Baznas Sleman. Aksi tanam cabai ini juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sleman, dalam hal ini Baznas Sleman terhadap para petani.

Baca Juga: Penyanyi idola asal Magelang tersangkut masalah hukum, ini kasus yang menjeratnya...

Setelah bantuan diserahkan, pihaknya melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman akan terus memberikan pendampingan kepada para petani.

Sehingga nantinya dapat menghasilkan panen cabai yang baik dan maksimal.

"Melalui bantuan bibit cabai ini harapan kita dapat mengangkat kesejahteraan petani. Yang sekarang ini menerima bantuan, saya harap suatu saat nanti bisa ganti menjadi yang memberikan," ujarnya.

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto menjelaskan bahwa program ZCD di Turi ini merupakan program kedua di tahun 2022 dengan basis utama kegiatan budidaya tanaman cabai.

Baca Juga: Sidang kasus dugaan penggelapan tas mewah impor yang melibatkan aktris Angela Lee dengarkan pembelaan terdakwa

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT RSUD Sleman, 75 anak ikut khitanan massal gratis

Senin, 21 November 2022 | 07:30 WIB
X