• Kamis, 9 Desember 2021

Achmad Hamid (Caleg DPR RI): Partai Berkarya akan Modernisasi Sektor Pertanian

- Kamis, 4 April 2019 | 10:46 WIB
IMG-20190413-WA0007
IMG-20190413-WA0007

JAKARTA (MERAPI) - Indonesia pernah mencapai swasembada pangan tahun 1984 dan diakui Food and Agriculture Organization (FAO), atau badan pangan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Partai Berkarya, menurut calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) Achmad Hamid, akan mewujudkannya lagi.

"Tahun 1984, produksi beras mencapai 27 juta ton dan konsumsi nasional 25 juta ton, terdapat surplus dua juta ton," kata Achmad Hamid. "Saat itu, Indonesia bisa memberikan bantuan 100 ribu ton beras kepada sejumlah negara yang mengalami kelaparan."

Menurut Achmad Hamid, Indonesia bisa mengulang pencapaian ini dan Partai Berkarya yang akan melakukannya. "Partai Berkarya punya banyak program yang peduli pada petani dan masyarakat kecil," ujar Achmad Hamid.

Salah satunya, lanjut Achmad Hamid, ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal. Partai Berkarya akan membangun pertanian di setiap wilayah di Indonesia, dengan cara memodernisasi sistem bercocok tanam tanpa mengesampingkan tradisi bertani masyarakat dan komoditas yang dihasilkan.

"Indonesia itu negara agraris, tapi sayang sejak usai era Pak Harto belum ada lagi yang mampu mewujudkan kemandirian pangan," kata Achmad Hamid.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

X