'Satu Rekening Satu Pelajar' Salatiga mendapat penghargaan terbaik OJK

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:55 WIB
Penerimaan penghargaan dari OJK kepada Pemkot Salatiga.  (Dok. Prokompim Salatiga)
Penerimaan penghargaan dari OJK kepada Pemkot Salatiga. (Dok. Prokompim Salatiga)

 

 

Kejar SALATIGA, harianmerapi.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menerima penghargaan sebagai Wilayah Implementasi Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Terbaik Kategori Kabupaten/Kota Tingkat Nasional.

Piala dan piagam diserahkan oleh Friderica Widyasari Dewi selaku anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kepada Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti mewakili Pj Walikota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi.

Penyerahan berlangsung pada kegiatan Puncak KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASI MUDA) yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Kepala OJK, Mahendra Siregar, di Smesco Indonesia Convention Hall, di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Viral video perempuan diduga dipukuli oknum DPRD di SPBU, Hotman Paris siap lakukan ini untuk korban

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Salatiga, Siswo Hartanto, mengatakan, penghargaan KEJAR Award 2022 diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), yang mendorong ketersediaan akses keuangan kepada masyarakat, atas dukungan pelaksanaan Program Satu Rekening Satu Pelajar.

“Penilaian didasarkan pada komitmen dan kebijakan pimpinan daerah, dalam hal ini Walikota sebagai pengarah TPAKD, dan implementasinya terhadap pelaksanaan program Satu Rekening Satu Pelajar,” kata Siswo, Rabu (24/08/2022).*

 

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X