• Minggu, 2 Oktober 2022

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, 29 warga binaan terima remisi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:55 WIB
Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kulon Progo  (Foto: Amin Kuntari)
Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kulon Progo (Foto: Amin Kuntari)

 

KULON PROGO, harianmerapi.com - Sebanyak 29 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Wates mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan pada Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Surat Keputusan Pemberian Remisi Khusus tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Kulon Progo didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Wates, Deny Fajariyanto di Halaman Rutan Kelas IIB Wates, Rabu (17/8/2022).

Kepala Rutan Kelas IIB Wates, Deny Fajariyanto dalam sambutannya menyampaikan, pada peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI pihaknya hanya memberikan remisi umum I (pengurangan masa tahanan) kepada 29 orang warga binaan. Untuk remisi umum II (langsung bebas) pada kesempatan ini tidak ada yang menerima.

Baca Juga: Inilah keseruan pada upacara penurunan bendera di Istana Merdeka

"Dari 29 orang yang menerima remisi umum I, 22 orang mendapat pengurangan pidana satu bulan, lima orang mendapatkan remisi dua bulan dan dua orang mendapatkan remisi tiga bulan," kata Deny.

Ia menguraikan, warga binaan yang mendapatkan remisi terdiri dari 10 orang narapidana kasus tindak pidana UU Kesehatan, 4 orang tindak pidana penggelapan dan 6 orang tindak pidana pencurian.

Selain itu, remisi juga diberikan kepada 6 orang narapidana tindak pidana penipuan, 1 orang tindak pidana psikotropika, 1 orang tindak pidana UU Perlindungan Anak dan 1 orang tindak pidana pemalsuan surat.

"Kami memberikan apresiasi kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan baik subtansi maupun administratif di antaranya sudah menjalani pidana selama enam bulan dan berkelakuan baik sesuai perundang-undangan," imbuh Deny.

Baca Juga: Inilah profil Farel Prayoga, yang menggoyang Istana Merdeka dengan lagu 'Ojo Dibandingke'

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Kulon Progo dijabat Triyono

Selasa, 20 September 2022 | 21:56 WIB

Teteg wetan resmi ditutup, pengendara mengeluh jauh

Selasa, 20 September 2022 | 21:45 WIB

Karya Bakti TNI buka akses transportasi di Girinyono

Senin, 5 September 2022 | 19:45 WIB

Puluhan seniman mainkan gamelan keliling Kulon Progo

Jumat, 26 Agustus 2022 | 20:30 WIB
X