• Jumat, 30 September 2022

Bentengi remaja dari penyalahgunaan narkoba, BNN gandeng tim penggerak PKK

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:50 WIB
Kerjasama BNN Provinsi DIY dengan Tim Penggerak PKK dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba  (Foto : Amin Kuntari )
Kerjasama BNN Provinsi DIY dengan Tim Penggerak PKK dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba (Foto : Amin Kuntari )

KULON PROGO, harianmerapi.com - Sebagai upaya membentengi para remaja dan anggota keluarga dari ancaman penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DIY menjalin kerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kulon Progo. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU di Ruang Sermo, Kompleks Pemkab Kulon Progo.

Kepala BNN Provinsi DIY, Brigjen Pol Andi Fairan mengatakan, DIY menempati urutan kelima terkait penyalahgunaan narkoba setelah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta dan Sulawesi Tengah.

Melalui kerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kulon Progo, upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba diyakini akan sangat efektif karena bisa bergerak sampai tingkat Dasawisma.

Baca Juga: Pengalaman misteri kakek Pringgo ketika jadi korban prank dua demit cilik saat menjelang maghrib

"MoU bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara terpadu, sinergi dan berkesinambungan serta berkomitmen bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba," kata Andi, Jumat (12/8/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kulon Progo, Priyantinah Tri Saktiyana meminta, setiap orang tua berperan mengawasi putra-putrinya serta senantiasa merangkul dan mengedukasi mereka dengan rasa kasih sayang agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Sebab, bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang semakin meresahkan.

"Karenanya, lebih baik kita berkarya dengan hal-hal yang positif demi kemajuan Kulon Progo," ujarnya.

Baca Juga: Memicu polemik di Indonesia, Kuasa Hukum : Ferdy Sambo secara tulus minta maaf

Ke depan, Priyantinah berharap para remaja bisa diberikan ruang gerak lebih luas untuk melakukan aktivitas yang positif. Sehingga nantinya, aktivitas positif itu menjadikan mereka generasi penerus yang hebat.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Kulon Progo dijabat Triyono

Selasa, 20 September 2022 | 21:56 WIB

Teteg wetan resmi ditutup, pengendara mengeluh jauh

Selasa, 20 September 2022 | 21:45 WIB

Karya Bakti TNI buka akses transportasi di Girinyono

Senin, 5 September 2022 | 19:45 WIB

Puluhan seniman mainkan gamelan keliling Kulon Progo

Jumat, 26 Agustus 2022 | 20:30 WIB
X