• Kamis, 29 September 2022

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, pejabat harus tingkatkan nasionalisme dan patriotisme dalam produk kebijaka

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:23 WIB
Pegawai Bappeda Temanggung memasang kain merah putih, nasionalisme dan patriotisme harus direalisasikan pada produk kebijakan  (Arif Zaini Arrosyid)
Pegawai Bappeda Temanggung memasang kain merah putih, nasionalisme dan patriotisme harus direalisasikan pada produk kebijakan (Arif Zaini Arrosyid)

 

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Pejabat harus memberi contoh dalam peningkatan nasionalisme dan patriotisme pada HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Nasionalisme dan patriotisme harus tercermin pada kebijakan yang harus prorakyat," kata Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, Kamis (11/8/2022).

Dia mengatakan nasionalisme dan patriotisme pada negara ini juga dapat dicerminkan dengan menghias instansi tempat bertugas dengan pernak-pernik merah putih.

Baca Juga: Pengalaman misteri Sumat makan bakmi godog istimewa jam 10 malam Jumat, lha kok malah .........

"Pemasangan bendera Merah Putih, umbul-umbul dan segala pernak-pernik, salah satu cerminan nasionalisme dan patriotisme, " kata dia.

Dia mengapresiasi langkah berbagai instansi dengan menghias kantor bernuansa merah putih dan perjuangan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77

Diantaranya adalah Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung yang memasang kain merah putih sepanjang 77 meter di pagar depan.

Sedangkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan pembagian Bendera Merah Putih pada masyarakat.

Baca Juga: Wanita di Lingkaran Irjen Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek BPS Temanggung melibatkan 1.372 petugas

Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB
X