• Jumat, 30 September 2022

Memperingati Hari Pramuka tahun 2022, peserta Kampung Pengembangan Global Berkelanjutan akan dapat lencana

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:29 WIB
 Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 akan diisi dengan kegiatan Kampung Pengembangan Global Berkelanjutan, sebagai upaya mengenalkan tujuan pembangunan berkelanjutan (MDGs). (pramuka.or.id)
Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 akan diisi dengan kegiatan Kampung Pengembangan Global Berkelanjutan, sebagai upaya mengenalkan tujuan pembangunan berkelanjutan (MDGs). (pramuka.or.id)

HARIAN MERAPI - Dalam acara Jamnas XI memperingati Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, Kwarnas Gerakan Pramuka mengadakan program Kampung Pengembangan Global Berkelanjutan.

Program Pengembangan Global Berkelanjutan merupakan upaya memperkenalkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (MDGs) kepada para peserta Jamnas XI tahun 2022.

Hal tersebut sebagai upaya Gerakan Pramuka untuk turut aktif dalam mencapai tujuan MDGs yang ditargetkan tercapai pada tahun 2030.

Baca Juga: PSIM Jogja tak ingin tampil mengecewakan dalam uji coba melawan Nusantara United pada acara launching tim

Peserta kegiatan Pengembangan Global Berkelanjutan Jamnas XI tahun 2022 akan terbagi dalam empat kelompok besar.

Empat kelompok besar itu adalah kelompok Kegiatan Umum, kelompok Aman Bencana, kelompok Ramah Lingkungan, dan kelompok Humanis.

Peserta Pengembangan Global Berkelanjutan Jamnas XI tahun 2022 akan mendapatkan lencana atau tanda pangkat Challenge Badges dari Youth and United Nations Global Alliance (YUNGA).

Bagi peserta yang berhasil memenuhi kompetensi juga akan memperoleh sertifikat dari Koordinator YUNGA FAO (The Food and Agriculture Organization of the United Nations).

Bahkan, peserta Jamnas XI juga berkesempatan meraih Better World Framework badges yang digagas oleh WOSM (World Organization of Scout Movement).

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas kasus penistaan agama oleh Roy Suryo lengkap

Kamis, 29 September 2022 | 18:38 WIB

KPK tidak akan hentikan kasus Lukas Enembe

Selasa, 27 September 2022 | 17:41 WIB
X