• Jumat, 30 September 2022

Miris, seratusan siswa pergi dan pulang sekolah menyeberang sungai di Desa Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:16 WIB
Setiap hari siswa di Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Cianjur, Jawa Barat, terpaksa pergi dan pulang sekolah menyeberang sungai karena jembatan gantung putus. ( ANTARA/Ahmad Fikri)
Setiap hari siswa di Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Cianjur, Jawa Barat, terpaksa pergi dan pulang sekolah menyeberang sungai karena jembatan gantung putus. ( ANTARA/Ahmad Fikri)

HARIAN MERAPI - Pemandangan miris terlihat hampir setiap hari di Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Cianjur, Jawa Barat,

Betapa tidak, seratusan siswa terpaksa harus menyeberang sungai yang cukup deras saat pergi dan pulang sekolah

Semua itu terjadi gara-gra jembatan gantung yang ada putus beberapa tahun lalu akibat derasnya arus dan belum diperbaiki.

Baca Juga: Pengalaman misteri Pak Omet, saat tengah mencari rumput ada cahaya masuk ke tubuhnya, setelah itu ........

Menurut guru SDN Padawaras, Eyep, saat dihubungi Sabtu (30/7/2022), sejak putusnya jembatan gantung yang membentang sepanjang 100 meter di atas Sungai Ciujung, aktivitas warga sekitar terhambat mulai dari perekonomian hingga siswa yang hendak berangkat sekolah terpaksa menantang arus.

"Tidak jarang kalau hujan turun deras sejak pagi, ratusan siswa terpaksa tidak masuk sekolah karena arus sungai deras dapat mengancam keselamatan siswa. Kalau melihat pakaian mereka basah setiap hari sudah menjadi hal biasa," kata Eyep.

Sejak jembatan putus karena terseret arus sungai, warga melalui aparat desa dan kecamatan sudah melayangkan permohonan perbaikan dan pembangunan jembatan permanen agar aktivitas warga tidak terhambat dan perekonomian dapat meningkat.

Namun, sudah bertahun-tahun belum mendapat kepastian.

Baca Juga: Nekat curi 2 motor rental, pengangguran di Kulon Progo disergap polisi

Sejak pembelajaran tatap muka kembali digelar seperti biasa, orang tua dan guru selalu was-was saat melepas dan menunggu siswa pulang dan pergi sekolah,

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X