• Selasa, 6 Desember 2022

Mancing bersama untuk tingkatan paseduluran, ala Karang Taruna Minggir II Sleman

- Minggu, 17 Juli 2022 | 11:55 WIB
Mancing bersama dapat dijadikan sarana menjaga dan meningkatkan paseduluran.  (Foto: Dok Mumida)
Mancing bersama dapat dijadikan sarana menjaga dan meningkatkan paseduluran. (Foto: Dok Mumida)

SLEMAN, harianmerapi.com – Setelah pandemi Covid-19 melandai, karang taruna atau Muda-mudi Minggir II (Mumida) Sendangagung Minggir Sleman mempunyai berbagai agenda penting.

Sebagian agenda kegiatan tak hanya ditujukan untuk karang taruna saja. Dengan kata lain, dapat juga diikuti segenap lapisan masyarakat mulai dari anak-anak sampai lansia.

Menurut Ketua Mumida Sendangagung, Adji Haryanto, dua kegiatan yang bisa diikuti warga umum, yaitu mancing bersama ikan lele serta lomba voli bola plastik. Mancing bersama sudah dilaksanakan beberapa hari lalu, sedangkan lomba voli bola plastik baru dimulai, Sabtu (16/07/2022) malam.

Baca Juga: Kisah misteri Subarkun cowok jomblo yang terjerat godaan wewe binal, maka ini yang terjadi .........

“Khususnya lomba voli bola plastik sementara ini untuk remaja putra dan bapak-bapak saja. Siapa saja yang berminat dipersilakan membuat tim, akhirnya terbentuk 10 tim dan lombanya kami laksanakan setiap malam Minggu saja,” papar Adji.

Selain dapat menjaga serta meningkatkan paseduluran dan kerukunan, baik mancing bersama maupun lomba voli bola plastik tersebut, juga untuk menyambut maupun menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI atau sebagai rangkaian acara 17 Agustus ala Mumida pada tahun ini.

“Antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan ataupun sekadar sebagai penonton sangat tinggi, apalagi sudah sekitar dua tahun kami tak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak warga,” beber Adji.

Baca Juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ajak masyarakat wujudkan kedaulatan pangan, ini programnya

Adapun final lomba voli bola plastik, sebutnya, akan dilaksanakan 20 Agustus 2022, mendatang. Selain ada pembagian hadiah, diharapkan pula rangkaian kegiatan lain seperti pentas seni.

Rekan Adji, Puji Indriadi menjelaskan, Dukuh Minggir II Ngadiman sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Mumida, sebab bisa memberi manfaat atau dampak positif. Bahkan sangat diharapkan bisa dilaksanakan secara berkala atau tak hanya setahun sekali.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X