Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ajak masyarakat wujudkan kedaulatan pangan, ini programnya

- Minggu, 17 Juli 2022 | 11:00 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam kegiatan ramah tamah bersama Gubernur Sugianto Sabran dan lainnya di Palangka Raya, Sabtu malam, (16/7/2022). ( ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam kegiatan ramah tamah bersama Gubernur Sugianto Sabran dan lainnya di Palangka Raya, Sabtu malam, (16/7/2022). ( ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

HARIAN MERAPI - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendukung langkah Presiden Jokowi membangun Food Estate di Kalteng.


Kaerna itu Hasto mengajak dan memupuk semangat masyarakat untuk mewujudkan kedaulatan di bidang pangan.


"Untuk itu kita memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya Presiden Joko Widodo membangun Food Estate di Kalteng," katanya di Palangka Raya, Sabtu malam.

Baca Juga: Singapore Open 2022, Timnas Indonesia mainkan tiga nomor di partai puncak, dipastikan bawa gelar juara

Dia mengapresiasi dukungan semua pihak yang selama ini turut berpartisipasi mendukung serta menyukseskan pelaksanaan Food Estate di Kalteng.

Salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) ini diyakini akan memberikan dampak yang sangat baik terhadap negara maupun masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Adapun pelaksanaan PSN Food Estate di Kalteng yakni meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

Lebih lanjut dia menyampaikan, terkait pelaksanaan KKN Kebangsaan X dan KKN bersama 2022 yang diselenggarakan di Palangka Raya dan Universitas Palangka Raya (UPR) bertindak sebagai tuan rumah, pihaknya mengapresiasi hal tersebut, termasuk dukungan yang diberikan pemerintah daerah.

Baca Juga: Aktor Pantomim Jemek Supardi tutup usia, begini kenangannya

Menurutnya KKN Kebangsaan merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mempersiapkan mahasiswa Indonesia memahami sebuah konsepsi yang ditegaskan Presiden Soekarno, yakni dari Sabang sampai Merauke bukan sebatas rangkaian empat kata, tetapi merupakan satu kesatuan cita-cita nasional, serta satu jiwa kebangsaan.

"Oleh karenanya kami mengapresiasi dukungan pemda khususnya gubernur yang mendukung pelaksanaan KKN Kebangsaan," jelasnya.

Secara khusus juga diharapkan agar Kalteng terus memacu pertumbuhan dan pembangunan di sektor pendidikan, di antaranya melalui pengintegrasian seluruh perguruan tinggi dalam memaksimalkan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki.

Baca Juga: Bila Anda mau naik pesawat atau kereta api, ini yang harus dipersiapkan

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan dalam rangka penyelenggaraan KKN Kebangsaan X dan KKN Bersama 2022, pemerintah provinsi dan masyarakat mengapresiasi seluruh pihak yang telah mempercayakan dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan berskala nasional tersebut di Kalteng.

"Selaku tuan rumah, kami siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang baik ini. Dengan adanya program ini, menjadi harapan kita bersama akan memberikan kontribusi positif, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pembangunan," jelasnya.*



Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X