• Jumat, 12 Agustus 2022

Usung Konsep Hibrid, JVWF 2022 Tawarkan Banyak Pertemuan

- Senin, 4 Juli 2022 | 22:15 WIB
Ilustrasi  (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

JOGJA, harianmerapi.com - Jogja VolksWagen Festival (JVWF) adalah perayaan yang ditunggu banyak orang. Sebabnya sederhana. Event dua tahunan itu tidak hanya merangkul penggemar otomotif atau pecinta mobil VW saja tetapi banyak pihak seperti pelaku ekonomi kreatif, seniman, dan koletif di Yogyakarta.

Tiap perhelatannya juga memberi dampak positif bagi ekonomi daerah. Bayangkan saja, ribuan pecinta otomotif dari segala penjuru lalu bersenang-senang di Yogyakarta. Okupansi hotel tinggi. UMKM juga makin bergairah.

Tahun ini JVWF hadir lagi. Konsepnya lebih matang sekaligus adaptif dengan kondisi saat ini.
Banyaknya permintaan sekaligus masukan dari para pengunjung serta pertimbangan standar prosedur kesehatan tentang pembatasan keramaian, panpel JVWF 2022 mengatur jumlah pengunjung dengan cara menampilkan event secara hibrid.

Baca Juga: Kesaksian Warga Lihat Kerusuhan Babarsari: Pelaku 100 Orang, Datang Langsung Bakar Motor

Untuk pengunjung yang ingin datang langsung minimal harus mengantungi dua sertifikat vaksin.

"Penyelenggaraan kegiatan offline di Candi Prambanan juga dirancang tidak hanya terkonsentrasi di satu titik.

Kegiatan akan terbagi dalam tujuh zona dengan batasan maksimal 150 orang di tiap zona," beber Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta Sumartoyo.

Baca Juga: Cerita horor, Lik Tupar geram hewan peliharaan sering hilang, disangka dimakan musang, ternyata ......

Perbedaan lainnya adalah tempat. Jika biasanya digelar di tempat tertutup seperti Jogja Expo Center (JEC) perhelatan ke-5 JVWF rencananya digas di Venue Angsa Mandala Candi Prambanan 16-17 Juli mendatang. Panpel sengaja memilih tempat terbuka untuk menyesuaikan kondisi saat ini.

Keputusan itu sejalan dengan keinginan Pemerintah Daerah (Pemda) yang terus menjaga agar kasus pandemi Covid-19 tak melenting.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X