• Selasa, 9 Agustus 2022

Keberhasilan Setiap Acara Tergantung Protokol, Sekda Salatiga: Bagian Protokol Harus Matang

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:22 WIB
    Pelatihan keprotokolan yang diadakan Pemkot Salatiga selama tiga hari.                            (Dok Prokompin Salatiga)
Pelatihan keprotokolan yang diadakan Pemkot Salatiga selama tiga hari. (Dok Prokompin Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Salatiga Wuri Pujiastuti meminta peserta pelatihan keprotokolan mematangkan praktik.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Salatiga menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas kegiatan protokoler yang dilakukan di lingkungan instansi, Senin (27/6/2022) hingga Rabu (29/6/2022).

"Keberhasilan suatu acara tergantung pada kesuksesan protokol. Baik dari penataan runtutan acara, pembawaan MC dan persiapan acara bisa dikatakan syarat kesuksesan acara," kata Wuri Pujiastuti.

Baca Juga: Kalurahan Panggungharjo Bantul Kelola Sampah Mandiri Hingga Hasilkan Keuntungan

"Mulai hari ini tolong dimatangkan betul praktiknya, kalau teori bisa dipelajari namun bagaimana praktik yang baik tentu membutuhkan bimbingan dari pemateri,” tambahnya.

Kabag Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Arif Suryadi melaporkan Pelatihan Keprotokolan Tahun 2022 dilaksanakan pada 27-29 Juni 2022.

Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman aparatur pemerintah agar mempunyai kesadaran pentingnya kegiatan protokoler, meningkatkan kualitas kegiatan protokoler yang dilakukan oleh aparatur pemerintah.

Baca Juga: Jasad Mbah Kardi Tersangkut di Saluran Irigasi Kebakkramat Karanganyar

Pelatihan diikuti 80 peserta, adapun materi pelatihan yang terdiri dari Etika Keprotokolan, MC non Formal, MC Bahasa Jawa/Pranotocoro, dan MC Formal.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X