• Jumat, 12 Agustus 2022

Atasi Gangguan Keamanan, Lapas Tembilahan Inhil Punya Stratregi Unik, Begini Caranya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:15 WIB
Proses penukaran gembok di kamar hunian WBP Lapas Kelas IIA Tembilahan.  (ANTARA/HO-Lapas Tembilahan)
Proses penukaran gembok di kamar hunian WBP Lapas Kelas IIA Tembilahan. (ANTARA/HO-Lapas Tembilahan)


PEKANBARU, harianmerapi.com - Ada cara khusus bagi petugas Lapas Tembilahan Indragiri Hilir Kepulauan Riau untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban.


Caranya yakni dengan menukar sekaligus merawat gembok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP).


Penjelasan ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono saat dihubungi di Pekanbaru, Rabu.

Baca Juga: Rans Libas Persija 5-1 pada Laga Grup B Piala Presiden 2022


Dikatakan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, melakukan penukaran dan perawatan gembok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

"Perawatan dan rolling gembok ini kami lakukan untuk seluruh kamar hunian WBP yang berada pada blok narkotika, blok kriminal dan blok khusus wanita serta blok tahanan," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan dan bertujuan memastikan tidak adanya gembok yang rusak dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh WBP.

Baca Juga: Kasus Suap Perizinan Libatkan Mantan Walikota Jogja, Akankah Tersangka Bertambah ?

Kegiatan ini tentunya salah satu langkah Lapas Kelas IIA Tembilahan untuk mendeteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan ini sangat penting karena merupakan bentuk deteksi dini kita terhadap gangguan kamtib dalam hal ini untuk memastikan tidak adanya gembok yang rusak dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh warga binaan," bebernya.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Waspadai angin kencang di Labuan Bajo

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:10 WIB
X