• Jumat, 12 Agustus 2022

Penganiaya 12 Warga di Bolmong-Kotamobagu Sulawesi Utara Berhasil Dibekuk, Ini Pelakunya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 08:30 WIB
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.  (ANTARA/Jorie Darondo )
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast. (ANTARA/Jorie Darondo )


MANADO, harianmerapi.com - Seorang pria yang diduga pelaku penganiayaan terhadap 12 warga di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kotamobagu, berhasil dibekuk personel Polres Kotamobagu, Sulawesi Utara Rabu sore.


Penjelasan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Manado, Rabu.


“Pelaku yang diamankan berinisial IM 24 tahun warga Lolayan, Bolmong. Pelaku menganiaya para korban dengan menggunakan parang,” katanya.

Baca Juga: Petung Jawa Weton Kamis Kliwon 23 Juni 2022, Punya Intuisi Kuat Tidak Mau Didekati

Ia mengatakan penganiayaan pertama kali terjadi di Desa Lolayan, sekitar pukul 16:30 WITA, dengan korban Abdul Halim, warga Passi Timur, Bolmong.

“Korban saat itu sedang turun dari sepeda motor kemudian langsung dianiaya oleh pelaku di bagian kepala,” kata Abast.

Setelah itu, lanjut Abast, pelaku menghentikan sepeda motor yang dikendarai warga, lalu membawa kabur kendaraan tersebut ke arah Kotamobagu.

Baca Juga: Waspada! Ini Info Tinggi Gelombang Laut 24 Jam Ke Depan, BMKG: 2,5 – 4,0 M Berpotensi Terjadi di Perairan Ini

“Saat di lampu merah Matali, Kotamobagu, sekitar pukul 17.00 Wita, pelaku menganiaya pembonceng sepeda motor bernama Ceisya . Kemudian pelaku melarikan diri ke arah Pobundayan, Kotamobagu,” katanya.

Ia mengatakan, aksi pelaku rupanya tak berhenti sampai di situ. Saat melintas sepanjang jalan Pobundayan, pelaku kembali menganiaya beberapa warga masyarakat yang berada di pinggir jalan. Pelaku lalu dikejar polisi bersama warga hingga ke arah perbatasan Pobundayan dan Tabang.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Waspadai angin kencang di Labuan Bajo

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:10 WIB
X