• Jumat, 12 Agustus 2022

Temanggung Raih Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham Jateng, Ini Faktornya

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung saat menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah. (Dok Pemkab Temanggung )
Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung saat menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah. (Dok Pemkab Temanggung )

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah menganugerahkan piagam penghargaan pada Kabupaten Temanggung.

Piagam penghargaan untuk Kabupaten Temanggung itu berupa daerah Peduli Kekayaan Intelektual.

Tercatat di Kemenkumham Provinsi Jateng, Kabupaten Temanggung telah memiliki 4 Indikasi Geografis (IG), yang merupakan terbanyak di Jawa Tengah.

Baca Juga: Tiga Hari Tidak Pulang, Suratman Ditemukan Tewas di Sungai Tritis, Polres Temanggung Selidiki Penyebabnya

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Temanggung Hary Agung Prabowo di Semarang, Selasa (21/6/2022).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei menyampaikan penghargaan diterima di Gedung Weeskamer Kawasan Kota Lama Semarang.

"Piagam penghargaan diterima pada acara Pembukaan Mobile Intelektual Clinic (MIC) yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah," kata dia.

Baca Juga: KAI Blacklist Pelaku Pelecehan Seksual, Dilarang Naik Kereta Seumur Hidup

Dia mengemukakan terdapat empat IG di Kabupaten Temanggung, yaitu Tembakau Srinthil Temanggung, Kopi Robusta Temanggung, Kopi Arabica Java Sindoro-Sumbing, dan Ikan Uceng Temanggung.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X