• Kamis, 18 Agustus 2022

Kejar Kucing Temukan Granat dan Peluru Di Gudang Tua, Lantas Diledakkan Brimob

- Selasa, 14 Juni 2022 | 21:15 WIB
Peledakan granat dan peluru di Temanggung  (dok. Polres Temanggung)
Peledakan granat dan peluru di Temanggung (dok. Polres Temanggung)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Niat hati mengejar kucing, Watini Megasari justru menemukan granat nanas dan ratusan amunisi.

Brimob yang tiba lantas mengevakuasi dan meldakkan granat nanas dan ratusan amunisi yang ditemukan.

Temuan itu tidak membuat geger warga, yang membuat geger justru kedatangan Brimob di perkampungan Jampiroso Selatan, RT 01/04, Kelurahan Jampierso, Kecamatan Temangung Kabupaten Temanggung, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Peraih Perunggu Taekwondo SEA Games Vietnam Digelontor Bonus

Tim penjinak bom Genana Brimobda Jateng meledakkan temuan granat dan amunisi yang ditemukan di gudang tua milik keluarga Watini Megasari di Jampiroso Selatan, RT 01/04, Kelurahan Jampierso, Kecamatan Temangung Kabupaten Temanggung.

Watini Megasari mengatakan granat nanas dan ratusan amunisi ditemukan saat dirinya mengejar kucing yang lari dan masuk ke gudang belakang rumah.

"Kucing saya masuk gudang tua, saat itu baru diketahui ada granat dan ratusan selongsong peluru. Saya lantas memberitahukan pada pada suami dan diteruskan ke kepolisian," kata Watini Megasari.

Baca Juga: BMKG Prakirakan Terjadi Rob di Pesisir Selatan Yogyakarta, Waktunya Selama Seminggu ke Depan

Disampaikan granat nanas dan amunisi berada di dalam kotak besi. Yang lantas diambil oleh Brimob untuk di musnahkan sehingga tidak membahayakan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari kerabat, kata dia, kemungkinan benda berbahaya tersebut peninggalan kakeknya yang dahulu bertugas sebagai anggota TNI.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X