• Kamis, 18 Agustus 2022

Pelanggaran Berkendara Meningkat, Polres Sukoharjo Ingatkan Masyarakat Patuhi Lalu Lintas

- Jumat, 17 Juni 2022 | 19:05 WIB
Petugas Satlantas Polres Sukoharjo saat Operasi Patuh Candi 2022.  (Dok. Polres Sukoharjo)
Petugas Satlantas Polres Sukoharjo saat Operasi Patuh Candi 2022. (Dok. Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Pelaku pelanggaran berkendara kendaraan bermotor baik sepeda motor dan mobil mengalami peningkatan. Hal tersebut terungkap dari hasil sementara Operasi Patuh Candi tahun 2022 Polres Sukoharjo.

Oleh karenanya, masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (17/6/2022) mengatakan, jumlah pelanggaran lalu lintas sekarang dibanding tahun lalu dalam Operasi Patuh Candi mengalami peningkatan.

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, Polres Sukoharjo Bangunan Griya Bhayangkara Presisi

Hal tersebut terjadi karena sekarang adanya peningkatan aktivitas masyarakat di luar. Sedangkan tahun sebelumnya masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam rumah karena pandemi virus Corona.

Peningkatan aktivitas masyarakat terlihat dengan banyaknya kendaraan bermotor di jalan. Petugas melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas baik secara kasat mata maupun tilang elektronik. Temuan pelanggaran didapati disejumlah wilayah.

Data Satlantas Polres Sukoharjo menindak sebanyak 242 orang pengguna sepeda motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas tidak mengenakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) pada hari ke empat Operasi Patuh Candi 2022 melalui ETLE Mobile, Kamis (16/6).

Baca Juga: Setelah Reshuffle Kabinet, FPKS Berharap Harga Minyak Goreng Turun

Selain penggunaan helm SNI, Polres Sukoharjo juga menindak sebanyak 100 pelanggaran lalu lintas kasat mata knalpot tidak standar, dan pelanggar rambu lalu lintas sebanyak 20 pelanggaran.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, bahwa penggunaan helm SNI sangatlah penting, mengingat hal itu untuk melindungi pengendara sepeda motor apabila mengalami kecelakaan di jalan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X