• Senin, 27 Juni 2022

LKM Bantu Mensukseskan Program Pemkot Magelang, Begini Caranya...

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:50 WIB
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Magelang, Bowo Adrianto menyampaikan peran LKM dalam mensukseskan Program Pemkot Magelang  (Dok. Pemkot Magelang)
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Magelang, Bowo Adrianto menyampaikan peran LKM dalam mensukseskan Program Pemkot Magelang (Dok. Pemkot Magelang)

 

MAGELANG, harianmerapi.com - Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) memiliki peran penting terhadap kesuksesan program-program Magelang">Pemkot Magelang.

LKM yang tersebar di kelurahan-kelurahan diantaranya berperan pengentasan pengentasan kemiskinan.

Selain itu LKM berperan pula pemenuhan akses layak air minum dan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Magelang, Bowo Adrianto mengatakan Dispekim bekerja sama dengan LKM se kota Magelang untuk mensukseskan program pemkot terutama pada Kotaku.

Baca Juga: Pelaku IKM Kota Magelang Dapat Pelatihan Produksi Pengolahan Makanan

"Kami berkolaborasi dengan LKM ini karena mereka yang khususnya di “Kotaku” ini, sangat membantu dalam menghitung dari tingkat kekumuhan atau persentase kekumuhan di Kota Magelang," kata Bowo.

Dia mengatakan itu ditemui disela Ngopi Bareng dengan Pak Wali dan LKM se-Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Rabu (18/5/2022).

Disampaikan LKM dahulu merupakan bagian dari program nasional penanggulangan kemiskinan (PNPM) terutama yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

Setelah program tersebut usai, LKM kemudian dilibatkan dalam berbagai kegiatan pembangunan, mulai fisik, ekonomi dan sosial.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laporan Keuangan Kota Magelang 6 Kali WTP

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:00 WIB
X