• Sabtu, 25 Juni 2022

Diawali dari Magelang, Tur Konser Mendung Tanpo Udan Digelar di 17 Kota Selama Sebulan

- Senin, 16 Mei 2022 | 10:15 WIB
Tur Konser Mendung Tanpo Udan di Magelang Jawa Tengah.  (Foto: Dok. Ari Popo Prabowo)
Tur Konser Mendung Tanpo Udan di Magelang Jawa Tengah. (Foto: Dok. Ari Popo Prabowo)

MAGELANG, harianmerapi.com - Pencipta dan penyanyi asli lagu Mendung Tanpo Udan, Kukuh Prasetya Kudamai mengawali rangkaian tur konsernya di Magelang Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Kukuh mengaku merasa sangat senang bisa konser di Magelang, karena selain mendapat sambutan ramah dan meriah, secara pribadi ia juga memiliki banyak kenangan di Kota Sejuta Bunga tersebut. Wajar saja, ia berusaha bisa tampil maksimal bersama band-nya dalam formasi lengkap.

“Saya sangat senang bisa pentas di sini, secara pribadi saya punya banyak kenangan di sini. Magelang ini sebagai titik awal kami untuk menyambangi teman-teman di kota-kota selanjutnya,” ungkap Kukuh selepas konser di Pegasus The Garage, belakang parkiran Artos Mall Magelang.

Baca Juga: Even Rutin Digelar, Jam Kerja Karyawan Puri Mataram Seperti Sebelum Ada Pandemi Covid-19

Menurutnya, tur konser Mendung Tanpo Udan digelar sepanjang pertengahan Mei hingga pertengahan Juni 2022, yakni di 17 kota selama satu bulan penuh. Keinginan menyambangi para fansnya tersebut, sebenarnya sudah lama direncanakan, namun masih terhalang sulitnya mendapatkan izin.

Sangat disyukuri, seiring semakin meredanya pandemi Covid-19, akhirnya bisa mengantongi izin konser di 17 kota yang ada di Indonesia. Di setiap kota, pihaknya membawakan lagu-lagu yang ada dalam mini album Mendung Tanpo Udan.

“Konser ini menjadi tantangan untuk kami, karena tentu membutuhkan energi yang sangat besar. Namun demi menguatkan silaturahmi dengan teman-teman di 17 kota, kami telah menyiapkan diri,” tandas Kukuh.

Baca Juga: Ratusan Anggota Polres Semarang Dikerahkan, Amankan Momentum Ini

Ditambahkan Kukuh, mini album Mendung Tanpo Udan telah diluncurkan pula dalam format novel yang ditulis oleh Fairuzul Mumtaz, Februari tahun ini. Setelah tur konser, ada rencana pula mewujudkan Mendung Tanpo Udan dalam bentuk film layar lebar.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dikta Cabut, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru

Selasa, 7 Juni 2022 | 09:49 WIB
X