• Senin, 27 Juni 2022

Selenggarakan Syawalan, Kompayo Ikrarkan Falsafah 'Urip Iku Urup'

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:20 WIB
Pengurus dan anggota Kompayo iklar falsafah 'Urip Iku Urup' saat menyelenggarakan syawalan.  (Foto : Dokumentasi Kompayo )
Pengurus dan anggota Kompayo iklar falsafah 'Urip Iku Urup' saat menyelenggarakan syawalan. (Foto : Dokumentasi Kompayo )

SLEMAN, harianmerapi.com - Ratusan anggota komunitas warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah di Yogyakarta (Kompayo) mengelar syawalan bersama di aula SMKN 2 Depok, Sleman, Senin (16/5/2022).

Acara yang dihadiri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo tersebut, Kompayo mengikrarkan Panca Prasetya Kompayo.

Isinya anggota Kompayo akan selalu membangun persaudaraan, saling bahu membahu dalam menegakkan kebajikan untuk kemaslahatan.

Baca Juga: Negosiasi PSS Sleman dengan Boaz Solossa dan Pemain Asing Masih Jalan

Membangun kesejahteraan bersama melalui peningkatan pendidikan dan perekonomian dan memiliki semangat Bhineka Tunggal Ika.

"Intinya, Kompayo berjanji siap melaksanakan falsafah Jawa yakni 'Urip iku Urup' atau hidup bermanfaat bagi masyarakat," kata Ketua Kompayo, Senawi Suryo Negoro Hasan Bisri.

Selain itu, anggota Kompayo yang jumlah mencapai 400 orang ini, juga menyatakan siap membantu program pembanguan pendidikan, perekonomian, kebudayaan dan kesejahteraan sosial di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, serta siap berjuang untuk kemaslahatan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Dua Truk Kontainer Adu Banteng di Boyolali, Dua Orang Meninggal

Senawi menambahkan, tujuan diselenggarakanya syawalan anggota Kompayo ini, selain untuk meningkatkan jalinan persaudaraan antar sesama warga Pati yang ada di Yogyakarta, juga untuk melestarikan budaya peninggalan leluhur.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X