• Sabtu, 25 Juni 2022

Ada Buaya Muncul, Warga Kupang Diimbau untuk Sementara Tak Beraktivitas di Pesisir Pantai Demi Keamanan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:40 WIB
Ilustrasi seekor buaya liar berkalung ban bekas sedang berjemur di sebuah sungai di Sulawesi Tengah.  (ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc)
Ilustrasi seekor buaya liar berkalung ban bekas sedang berjemur di sebuah sungai di Sulawesi Tengah. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc)

KUPANG, harianmerapi.com - Ada potensi muncul serangan buaya di sejumlah titik di perariran peseisir pantai Kota Kupang, Nusa tenggara Timur.

Karena itu, warga setempat diimbau agar untuk sementara tidak beraktivitas di sekitar pantai guna menghindari kemungkinan serangan buaya tersebut.

"Untuk sementara warga jangan melakukan aktivitas di pinggiran pantai karena ada buaya yang muncul beberapa hari terakhir ini," kata Lurah Pasir Panjang Kota Kupang Robert Octavianus dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Pemimpin yang Zalim 55: Ayah yang Berbuat, Anak Merasa Jadi Korban Cari Pelarian dengan Mabuk

Imbauan disampaikan sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Lurah Pasir Panjang dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT terkait aktivitas buaya di Laut Pasir Panjang, Tode Kisar, dan Kampung Solor.

Robert mengatakan jika warga tetap melakukan aktivitas di pinggir maka harus meningkatkan kewaspadaan terhadap keadaan di sekitar.

Warga juga diimbau jangan membuang sampah atau apapun ke laut yang dapat memancing datangnya buaya.

Baca Juga: Pesugihan Kandang Bubrah 4: Jadi Tumbal Setelah Melanggar Pantangan Tidak Boleh Membersihkan Rumah

Selain itu jangan mencoba mengumpan atau menangkap buaya tanpa pengawasan dari pihak BBKSDA NTT.

Robert menambahkan jika ada warga yang melihat tanda-tanda atau kemunculan buaya agar dapat menghubungi BBKSA NTT melalui nomor kontak 081268857513.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali Bukan 'Save Haven' untuk Pengguna Narkotika

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:50 WIB
X