• Selasa, 16 Agustus 2022

Semangat Melatih Merpati Kolong di Lapak Lidah Buaya, Bisa Sebagai Sarana Ngabuburit Ramadhan

- Minggu, 10 April 2022 | 10:00 WIB
Sebagian penggemar merpati kolong saat melatih merpati-merpatinya di Lapak Lidah Buaya.  (Foto: Sulistyanto)
Sebagian penggemar merpati kolong saat melatih merpati-merpatinya di Lapak Lidah Buaya. (Foto: Sulistyanto)

SLEMAN, harianmerapi.com – Sebagian penggemar merpati kolong sudah bergabung dalam kelompok serta rutin melatih satwa kesayangannya tersebut di lapak kolongan terdekat maupun milik kelompok.

Ketika ada merpati kolong setiap dilatih mempunyai kualitas bagus dan bermental juara, sewaktu-waktu layak pula diikutkan dalam berbagai lomba merpati kolong di tempat-tempat lain.

Seperti halnya sekitar 80 penggemar merpati kolong yang tergabung dalam kelompok Lapak Lidah Buaya, semangat melatih merpati-merpati yang dimiliki dan ada sejumlah anggota/pengurus sering ikut lomba merpati kolong seperti tingkat regional maupun nasional.

Baca Juga: Pasangan Fajar-Rian Melaju ke Babak Final Korea Open Hadapi Ganda Putra Tuan Rumah

“Kalau untuk latihannya, kami rutin menggelar latihan dari Kamis sampai Minggu. Biasa mulai dari siang sampai sore atau menjelang Maghrib,” ungkap sesepuh kelompok Lapak Lidah Buaya, Sarjudin, baru-baru ini.

Khususnya pada Bulan Ramadhan, lanjut Udin, kegiatan latihan tersebut dapat pula sebagai sarana ngabuburit atau menunggu tanda buka puasa (adzan Maghrib).

Bahkan selain pemilik merpati kolong, warga yang sekadar menonton pun dapat ngabuburit di Lapak Lidah Buaya kawasan Bantulan Sidoarum Sleman.

Baca Juga: Jatuhkan Ponsel Suporter, Striker MU Ronaldo Minta Maaf

Apalagi di Lapak Lidah Buaya setiap dua minggu sekali digelar lomba atau rampakan merpati kolong, pemenangnya mendapatkan trofi maupun uang ganti pakan atau sering disebut jagungan.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X