• Selasa, 16 Agustus 2022

70 Pemuda Diamankan Polresta Bogor Kota Karena Terlibat Konvoi dan Bikin Keributan

- Jumat, 29 April 2022 | 10:30 WIB
 Pemuda Kelompok XTC diamankan Polresta Bogor Kota di Tugu Kujang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022).  (ANTARA/HO-Polresta Bogor Kota)
Pemuda Kelompok XTC diamankan Polresta Bogor Kota di Tugu Kujang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). (ANTARA/HO-Polresta Bogor Kota)


KOTA BOGOR, harianmerapi.com - Sebanyak 70 pemuda diamankan jajaran Polresta Bogor Kota karena melakukan konvoi sepeda motor dengan membawa bendera bertuliskan XTC.


Tak hanya itu, mereka juga membuat keributan di Gang Aut, Jalan Suryakencana, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis malam (28/4/2022).


Kegiatan tersebut sangat meresahkan masyarakat, sehingga polisi bertindak tegas.

Baca Juga: Film Subuh dan Jagat Juara dalam FSM, Sandiaga Uno: Sineas Muda Teruslah Berkarya

"Tentunya kegiatan kelompok ini meresahkan masyarakat yang saat ini menikmati buka puasa, sehingga kami melaksanakan pengamanan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro di Kota Bogor, Jumat (29/4/2022)

Susatyo mengatakan Tim Patroli Polresta Bogor Kota mendapatkan informasi bahwa kelompok pemuda XTC tersebut akan melakukan konvoi dengan muncul dari beberapa titik untuk berkumpul pada Kamis malam, sehingga petugas segera menyebar sejak sore.

Mereka yang muncul dari Gang Aut, Jalan Suryakencana, sempat bentrok dengan warga dan pengemudi ojek daring setempat. Kemudian, tim patroli meninjau lokasi bentrok atau keributan antara kelompok XTC dan warga hingga mengejar para pemuda bersepeda motor itu.

Baca Juga: 15.555 Fasilitas Pelayanan Kesehatan Disiapkan untuk Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, Ini Rinciannya

Susatyo segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyekatan, hingga akhirnya 70 orang pemuda terjaring di titik pusat penyekatan, yakni di Tugu Kujang, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah. Puluhan pemuda itu menggunakan 30 sepeda motor dan membawa enam bendera bertuliskan XTC.

Setelah ditangkap, mereka kemudian diminta berjongkok di sekitaran Tugu Kujang sambil telanjang dada dan digiring memasuki mobil polisi.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Waspadai angin kencang di Labuan Bajo

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:10 WIB
X