• Minggu, 23 Januari 2022

Konvoi Sambil Mabuk Ancam Warga dan Wisatawan, Puluhan Anggota Geng Pelajar Diamankan di JJLS Gunungkidul

- Senin, 29 November 2021 | 15:29 WIB
ilustrasi garis polisi (Dokumen)
ilustrasi garis polisi (Dokumen)

GUNUNGKIDUL,harianmerapicom-Gangguan lalu-lintas sepanjang ruas jalan Jalur jalan Lintas Selatan Gunungkidul (JJLS) masih terus terjadi dan dilakukan oleh puluhan remaja berasal dari luar daerah. Mereka diduga gerombolan Klitih yang suka bikin onar dengan konvoi sepeda motor sambil mengancam pengguna jalan.

Selain melakukan pengrusakan kendaraan, mereka juga mengancam pengguna jalan yang hendak berwisata ke pantai selatan. Aparat gabungan Polsek Tanjungsari, Tepus, Purwosari dan Panggang juga dari Polres Gunungkidul kemudian melakukan razia dan berhasil mengamankan puluhan pemuda diduga kelompok geng motor yang kembali membuat ulah di JJLS Minggu (28/11/2021) petang.

“Kami berhasil mengamankan tongkat kayu dan sejumlah botol berisi minuman keras ,” kata Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro, Senin (29/11/2021).

Dikatakan, ulah para remaja pengguna sepeda motor tersebut semula diketahui sejak sore hari di wilayah Kapanewon Panggang dan Saptosari.

Baca Juga: Viral Remaja Diserang Gerombolan Klitih di Perempatan Gayam Jogja, Disabet Pisau Sampai Jatuh dari Motor

Dari laporan masyarakat, pertugas kepolisian langsung melakukan koordinasi dan bergerak cepat untuk mengantisipasi tindakan brutal peserta konvoi sepeda motor yang sebagian telah dalam keadaan pengaruh minuman keras.

Selain mengacung-acungkan tongkat mengancam pengguna jalan, mereka juga mengancam wisatawan yang berasal dari wilayah Bantul , Yogyakarta dan Sleman.

“Kami kemudian melakukan penyekatan di pos TPR JJLS dan ada 20 orang anak muda peserta konvoi motor kami amankan,” lanjut Kapolsek.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi berhasil menemukan sejumlah botol minuman keras dan beberapa tongkat juga bendera warna putih.

Baca Juga: Polisi Ungkap Gerombolan Klitih Gemar Minum Miras untuk Menambah Keberanian Saat Bikin Onar, Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Bunuh Istri Gara-gara Korban Ingin Menikah Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:23 WIB
X