• Kamis, 7 Juli 2022

Akibat Korsleting, Kandang Ayam Milik Adi Hardinata Warga Tempel Sleman Ludes Terbakar, Ini Kerugiannya

- Kamis, 28 April 2022 | 10:50 WIB
  Petugas saat  memadamkan api (FOTO: POLSEK TEMPEL)
Petugas saat memadamkan api (FOTO: POLSEK TEMPEL)


SLEMAN, harianmerapi.com - Diduga akibat terjadi korsleting listrik, sebuah kandang ayam pedaging yang berada di Jalan Puspita Beran Kidul Tridadi kapanewon Sleman, ludes terbakar, Kamis (28/4) sekitar pukul 01.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran kandang ayam tersebut.

Kapolsek Tempel Kompol Topo Subroto, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran itu. Kebakaran kandang milik Adi Hardinata (27) warga Merdikorejo, Tempel, diketahui penjaga kandang ayam pukul 24.00 WIB.

Baca Juga: Bupati Bogor Ade Yasin Mengaku Tak Pernah Perintahkan Anak Buahnya Menyuap Tim BPK, Begini Pembelaannya

Dari hasil pemeriksaan, menurut korban dan saksi bahwa kejadian tersebut sebelumnya sudah pernah terjadi 2 kali. Namun masih bisa diketahui, sehingga penjaga kandang langsung bisa memadamkan api.

Karena kabel terbakar dan sudah diperbaiki namun kejadian terulang kembali, sehingga diketahui api sudah membesar. Setelah percikan api membesar, penjaga kandang langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Turi.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang, Polisi Tetapkan Tersangka Baru

Mendapat laporan itu, 5 unit pemadam kebakaran dari kabupaten Sleman dan kota Yogyakarta datang ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

"Dugaan kebakaran karena korsleting arus listrik. Tapi penyebab pastinya masih dalam penyelidikan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buntut Kerusuhan Babarsari, Jogja Tidak Aman ?

Selasa, 5 Juli 2022 | 09:30 WIB
X