• Kamis, 18 Agustus 2022

Hari Peduli Sampah Nasional 2022, KFC Indonesia dan Divers Clean Action Bersih Pantai dan Laut di 10 Provinsi

- Selasa, 22 Februari 2022 | 06:38 WIB
Kegiatan bersih pantai KFC Indonesia dan Divers Clean Action dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022 di Jawa Tengah. (Dok. PT FFI)
Kegiatan bersih pantai KFC Indonesia dan Divers Clean Action dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022 di Jawa Tengah. (Dok. PT FFI)

harianmerapi.com - KFC Indonesia menyambut Hari Peduli Sampah Nasional 2022 (HPSN 2022) yang jatuh pada 21 Februari 2022, dengan mengadakan bersih pantai dan laut di 10 Provinsi di Indonesia.

Menggandeng Divers Clean Action (DCA) kegiatan tersebut dilaksanakan secara serempak di Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku dan Maluku Utara.

Dalam kegiatan ini dililibatkan pula masyarakat dan pemerintah lokal, khususnya di kawasan pesisir terutama anak-anak muda yang tergabung dalam program Marine Debris Ranger (MDR).

Baca Juga: Lima Kewajiban Ibu Terhadap Perkembangan Anak, Salah Satunya Memberikan ASI yang Cukup

Marine Debris Ranger adalah program yang digagas pada tahun 2020 oleh Divers Clean Action dan didukung KFC Indonesia, yang merupakan bagian dari PT Fast Food Indonesia, Tbk.

Yakni untuk mengajak masyarakat khususnya di daerah pesisir dalam mengatasi mengatasi permasalahan sampah yang ada di Indonesia.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam program ini seperti Beach Clean Up dan Sampling Sampah Pesisir, Sampling Rumah Tangga, Edukasi Sekolah.

Door To Door Edukasi, Workshop Warga, dan membuat Media Kampanye kepada masyarakat untuk mengurangi serta mengelola sampah.

Baca Juga: Ketika Lelembut Punya Gawe Menikahkan Anaknya, Maka Janur Kuning Melungkung di Antara Pohon Kelor dan Dadap

Sejak awal dilaksanakan pada bulan Maret 2020 program Marine Debris Ranger telah melakukan bersih pantai dan laut sebanyak 49 kali.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X