• Kamis, 7 Juli 2022

Salut! Ribuan Ban Bekas Dipasang di Bukit Bego Imogiri Pasca Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Asal Sukoharjo

- Selasa, 8 Februari 2022 | 09:47 WIB
Warga, komunitas, dan relawa mengumpulkan ban bekas di Bukoit Bego untuk dipasang.  (foto: dok.pribadi/Jaka)
Warga, komunitas, dan relawa mengumpulkan ban bekas di Bukoit Bego untuk dipasang. (foto: dok.pribadi/Jaka)

BANTUL, harianmerapi.com - Sejumlah komunitas bersama warga memasang ribuan ban mobil bekas di Bukit Bego, Imogiri, Bantul pasca kecelakaan maut bus pariwisata asal Sukoharjo.

Sebelumnya polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut bus pariwisata asal Sukoharjo di Bukit Bego, Imogiri tersebut.

Namun pada saat yang sama, beberapa komunitas, relawan, dan warga mengumpulkan ban mobil bekas yang didonasikan dari berbagai pihak untuk kemudian dipasang di lokasi kecelakaan mau bus pariwisata di Imogiri tersebut.

Baca Juga: Bibit Siklon Tropis 93S Terpantau, BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat dan Angin Kencang di Beberapa Wilayah

"Ada komunitas tril sama komunitas lain seperti relawan membuka donasi seribu ban untuk dipasang (di Bukit Bego) dibantu oleh warga setempat," ungkap Lurah Wukirsari, Susilo Hapsoro pada Selasa, 8 Februari 2022 pagi.

Saat dihubungi, Susilo mengatakan bahwa pemasangan ban ini diinisiasi oleh komunitas, relawan, dan warga setempat sebagai langkah pengamanan sementara.

Dengan harapan tidak berdampak parah ketika terjadi kecelakaan di titik yang sama sebelum ada langkah pemerintah yang lebih permanen.

Baca Juga: Bubarkan Balap Liar, Bripka D Anggota Polsek Kedaton Bandar Lampung Jadi Korban Penembakan

Disebutnya pemasangan itu akan dilakukan pada sisi kanan atau utara jalan tepatnya di tebing Bukit Bego titik yang tertabrak pada kecelakaan maut bus pariwisata pada Minggu, 6 Februari 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Arif Septoro Riza Marzuqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X