• Sabtu, 21 Mei 2022

KA Serayu Pagi dan Sore serta KA Kutajaya yang Berangkat dari Daop Purwokerto Terapkan Tarif Bersubsidi

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:44 WIB
KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen PP merupakan salah satu kereta api dengan tarif bersubsidi yang diberangkatkan dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto.  (Foto: ANTARA/KAI Purwokerto )
KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen PP merupakan salah satu kereta api dengan tarif bersubsidi yang diberangkatkan dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto. (Foto: ANTARA/KAI Purwokerto )

PURWOKERTO, harianmerapi.com - Sebanyak tiga kereta api (KA) yakni KA Serayu Pagi, KA Serayu Sore dan KA Kutojaya Selatan menerapkan tarif bersubsidi tahun 2022.

Tiga KA yang mendapat tarif bersubsidi tahun 2022 tersebut diberangkatkan dari Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto.

KA Serayu Pagi dan KA Serayu Sore relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasar Senen pergi pulang (PP) dengan tarif bersubsidi sebesar Rp67.000.

Baca Juga: KAI Commuter Jogja - Solo Layani 1,7 Juta Lebih Pengguna Selama 2021, Ini Data Lengkapnya

Sedang KA Kutojaya Selatan relasi Kutoarjo-Kroya-Kiaracondong PP dengan tarif bersubsidi sebesar Rp62.000.

Sebanyak tiga kereta api yang diberangkatkan dari wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto menerapkan tarif bersubsidi pada tahun 2022, kata Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat.

"Tiga KA yang diberangkatkan dari Daop Purwokerto mendapat tarif bersubsidi," kata Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Pemerintah Suntik Subsidi Kereta Api Rp3,2 Triliun Tahun 2022 untuk Tingkatkan Pelayanan, Ini Rinciannya

"Penerapan tarif bersubsidi tersebut dilakukan karena pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah mengalokasikan kembali anggaran sebesar Rp3,2 triliun lebih untuk penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik (public service obligation/PSO) dan subsidi kereta api perintis tahun 2022," katanya.

Melalui PT KAI (Persero), kata dia, diselenggarakan untuk memberikan pelayanan KA yang selamat, aman, nyaman, sehat, dan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Kritik PPN Hasil Pertanian Tertentu

Minggu, 15 Mei 2022 | 16:30 WIB
X