• Kamis, 26 Mei 2022

BIN Jateng Gelar Vaksin Booster di Akhir Pekan, Warga Antusias Sampai Melebihi Target

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:33 WIB
Warga antusias mengikuti vaksinasi yang dilakukan Binda Jateng   (Foto: dok. Binda Jateng)
Warga antusias mengikuti vaksinasi yang dilakukan Binda Jateng (Foto: dok. Binda Jateng)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng menggelar vaksin booster Covid-19 di akhir pekan, Sabtu (22/1/2022). Penyelenggaraan vaksinasi tersebut dengan sasaran utama booster untuk lansia, selain pelajar usia 6 -11 tahun dan masyarakat luas.

Kepala Binda Jateng Brigjen Sondi Siswato mengatakan vaksinasi pada akhir pekan digelar secara serentak di 9 kabupaten kota di Jateng. Kabupaten kota tersebut yakni Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Brebes, Tegal, Magelang, Temanggung, Semarang, Pati dan Kota Tegal.

"Hasil pantauan rupanya peserta akan melebihi target. Di Temanggung misalnya dari target 700 jiwa dimungkinkan akan melebihi. Warga masih banyak yang antre. Jika kekurangan akan diambilkan vaksin kembali," kata Brigjen Sondi Siswato, di sela pemantauan vaksinasi.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Di Salatiga Dibagi Dua Tempat, Sejumlah Peserta Alami Tensi Tinggi

Duikatakan Binda Jateng pada vaksinasi kali ini mendirikan sebanyak 10 sentra vaksinasi di 9 kabupaten. Terget vaksinasi sebanyak 10 ribu, yang meliputi suntikan pertama, kedua dan ketiga atau booster. Suntikan pertama di antaranya pada lansia.

Binda Jateng, katanya juga digelar door to door. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat door to door di Kabupaten Banyumas, Tegal dan Magelang. Sedangkan vaksinasi anak pelajar dan masyarakat secara door to door dilaksanakan di Banjarnegara.

Disampaikan vaksinasi anak pelajar dilaksanakan di Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupten Pati. Sementara vaksinasi booster dan vaksinasi masyarakat secara door to door dilaksanakan di Temanggung dan Semarang. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X