• Sabtu, 25 Juni 2022

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Berafiliasi ISIS di Sampit Kalteng, Warga Terkejut

- Kamis, 23 Desember 2021 | 10:15 WIB
Satu rumah makan di Jalan Pemuda Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit yang digeledah polisi terkait penangkapan tiga terduga teroris, Rabu (22/12/2021).  (ANTARA/Norjani)
Satu rumah makan di Jalan Pemuda Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit yang digeledah polisi terkait penangkapan tiga terduga teroris, Rabu (22/12/2021). (ANTARA/Norjani)

 


SAMPIT, harianmerapi.com - Densus 88 menangkap dua orang yang diduga sebagai teroris berafiliasi ISIS di Jalan Pemuda Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pada Selasa (21/12) malam.


Penangkapan tersebut membuat warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terkejut.


"Saya terkejut diberitahukan ada penggeledahan. Tidak diberitahukan kasus apa. Setelah di sana, baru tahu. Saya tidak kenal orang dalam foto yang ditunjukkan polisi," kata Ketua RW 16, Rusandi di Sampit, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: 689 Siswa SD Unggulan Aisyiyah Bantul Ikut Vaksinasi Anak Pertama di Lingkup Persyarikatan Muhammadiyah

Lokasi penggeledahan pada Rabu (22/12) sekitar pukul 11.30 WIB merupakan sebuah rumah makan di Jalan Pemuda yang sekaligus menjadi tempat tinggal. Rumah makan itu sudah beroperasi sekitar setahun namun tutup sejak dua hari terakhir.

Di tempat inilah para terduga teroris tersebut menetap selama ini. Mereka bekerja di rumah makan sop yang selama ini cukup ramai pembeli tersebut.

Saat penggeledahan itu, jalan di sekitar tempat kejadian sempat macet. Warga sekitar tidak berani mendekat karena melihat banyak polisi yang turun dari sejumlah mobil.

Baca Juga: Usung Pesan Toleransi, Film Pendek ‘Mabbere’ Raih Juara 2 Festival Film Moderasi Beragama Kemenag

Rusandi mengaku dijemput polisi untuk menyaksikan penggeledahan di lokasi itu karena Ketua RT setempat sedang tidak ada di tempat. Dia mengaku menyaksikan polisi menggeledah dan mengamankan sejumlah barang.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali Bukan 'Save Haven' untuk Pengguna Narkotika

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:50 WIB
X