• Jumat, 21 Januari 2022

Jadi ASN Polri, Novel Baswedan dan Sejumlah Eks Pegawai KPK Masih Berharap Bisa Perkuat KPK Lagi

- Rabu, 8 Desember 2021 | 18:30 WIB
Mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan rekan-rekan mengikuti sosialisasi Perpol Nomor 15 Tahun 2021 tentang pengangkatan khusus sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).  (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan rekan-rekan mengikuti sosialisasi Perpol Nomor 15 Tahun 2021 tentang pengangkatan khusus sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

JAKARTA, harianmerapi.com - Polri merespons positif keinginan Novel Baswedan dan eks pegawai KPK lainnya untuk memperkuat kembali lembaga antirasuah tersebut setelah menjadi ASN Polri.

"Saya rasa kita sebagai manusia ketika orang punya cita-cita, punya harapan, ya, bukan sesuatu yang melanggar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (8/12/2021).

Menurut Rusdi, perekrutan 44 eks pegawai KPK yang menyatakan bersedia untuk bergabung menjadi ASN Polri terus berjalan.

Rusdi tidak menerangkan adanya kemungkinan 44 eks pegawai KPK yang sudah diangkat sebagai ASN Polri dapat diperbantukan ke lembaga antirasuah tersebut karena sama-sama berstatus pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN.

Baca Juga: Bocah Tujuh Tahun di Kulon Progo Dianiaya Budhenya: Dipukul di Bagian Kepala Hingga Didorong ke Jurang

"Yang terpenting dari Polri adalah bagaimana hal-hal yang telah dipersiapkan oleh Polri itu ditanggapi dari 44 eks pegawai KPK," kata Rusdi.

Sebelumnya, usai mengikuti uji kompetensi di Gedung TNCC Mabes Polri, Selasa (7/12), mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan menyampaikan keinginan untuk bisa memperkuat kembali KPK.

"Tentunya bisa kembali ke KPK dalam rangka melakukan tugas-tugas memberantas korupsi yang sungguh-sungguh dan serius," kata Novel.

Baca Juga: Kapal Mona Rosa Terhempas di Perairan Mandalika Pati, Satu ABK Tewas, Satu Orang Masih Dicari

Keinginan serupa juga disampaikan oleh Yudi Purnomo, mantan Ketua Wadah Pegawai KPK.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X