• Selasa, 25 Januari 2022

DPRD DIY Dorong Vaksin Booster Diprioritaskan Bagi Guru dan Pendidik

- Selasa, 7 Desember 2021 | 10:30 WIB
   Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana (Foto: Wulan Yanuarwati)
Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana (Foto: Wulan Yanuarwati)

JOGJA, harianmerapi.com - Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mendorong agar memprioritaskan tambahan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster vaksin bagi tenaga pendidik dan para guru.

Pasalnya belakangan diketahui terjadi penularan Covid-19 saat ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah.

"Saya minta agar tenaga pendidik atau kependidikan diberikan vaksin booster segera karena beberapa pengalaman uji coba pembelajaran tatap muka terjadi cluster, meskipun terkendali," ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Jika Anak Susah Disuruh Makan Sayur, Kiat ini Bisa Dicoba Para Orang Tua

Huda mendorong prioritas booster vaksin Covid-19 pada para guru dan pendidik di semua jenjang sehingga kegiatan PTM berjalan lancar dan kondusif.

"Guru dan tenaga kependidikan semua jenjang sangat prioritas diberikan booster vaksin disamping tenaga kesehatan dan relawan tentunya," imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY Pembajun Setianingastutie mengatakan aturan vaksin booster oleh Kementerian Kesehatan saat ini masih diperuntukkan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) dan karyawan kesehatan lainnya.

Baca Juga: Rumini Peluk Ibunya Saat Diterjang Erupsi Gunung Semeru, Relawan: Penduduk Langit Kini Memelukmu

Oleh sebab itu, Pembajun menyebut vaksin booster bagi guru dan tenaga pendidik masih menunggu aturan dan kebijakan dari pemerintah pusat.

"Vaksin booster masih tetap untuk SDMK dan penunjang. Itu aturannya masih seperti itu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda DIY Siapkan Isoter dan Faskes Hadapi Omicorn

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:00 WIB
X