• Selasa, 16 Agustus 2022

FPRB Bantul Kirim 13 Relawan dan 2 Truk Bantuan ke Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

- Senin, 6 Desember 2021 | 10:43 WIB
Ketua FPRB Bantul, Waljito SH saat pamit ke Bupati Abdul Halim Muslih sebelum berangkat ke Lumajang Jawa Timur.  (Foto: Yusron Mustaqim)
Ketua FPRB Bantul, Waljito SH saat pamit ke Bupati Abdul Halim Muslih sebelum berangkat ke Lumajang Jawa Timur. (Foto: Yusron Mustaqim)

BANTUL, harianmerapi.com - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bantul pamit ke Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih sebelum menuju lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, FPRB Bantul mengirim 13 relawan yang berangkat membawa dua truk bantuan untuk para korban bencana.

"Dalam kesempatan kali ini kami menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan dan selimut untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru," kata Ketua FPRB Bantul, Waljito SH di sela-sela keberangkatan di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Tim UGM Bergerak Cepat Menuju Lokasi di Semeru

Disebutkan, bantuan yang dikirim ke lokasi bencana erupsi tersebut selain dari FPRB dan PMI Bantul juga datang dari masyarakat Kabupaten Bantul yang memiliki kepedulian terhadap korban bencana sebanyak dua truk.

Untuk itu pihaknya memohon doa restu kepada bupati dan masyarakat Kabupaten Bantul agar dalam misi menjalankan tugas kemanusiaan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.

Keberangkatan FPRB Bantul tidak hanya mengirim bantuan, tetapi juga melakukan assessment untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang dibutuhkan para korban bencana erupsi.

Baca Juga: Kondisi Terkini Gunung Semeru, Siang Hingga Petang, Tercatat Terdapat Gempa Erupsi

"Sehingga ke depan ketika kami kembali lagi untuk menyalurkan bantuan akan sesuai dengan kebutuhan para korban erupsi Semeru," tegas Waljito. *

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X