• Senin, 17 Januari 2022

Festival Gedong Songo 2021 Digelar, Tarik Wisatawan Berkunjung ke Kabupaten Semarang

- Selasa, 23 November 2021 | 18:30 WIB
Bupati Semarang Ngesti Nugraha membuka Festival Gedongsongo di lokasi kompleks Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.  (Foto: Dokumentasi Pendim 0714 Salatiga)
Bupati Semarang Ngesti Nugraha membuka Festival Gedongsongo di lokasi kompleks Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. (Foto: Dokumentasi Pendim 0714 Salatiga)

SEMARANG, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten Semarang menggelar Festival Gedong Songo di kompleks Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa (23/11/2021).

Festival ini digelar untuk mempromosikan budaya dan pariwisata untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Semarang.

Selain menampilkan tarian, juga digelar pameran usaha kecil dan menengah (UKM). Kegiatan ini digelar setelah Kabupaten Semarang berada di PPKM level 1. Kemudian capaian vaksinasi 84 persen.

Baca Juga: Sultan HB X Minta Warga Tak Pilih-pilih Jenis Vaksin Covid-19

Bupati Semarang Ngesti Nugraha berharap Festival Gedongsongo 2021 ini, dapat dipromosikan kepada masyarakat luas dengan optimal. Langkah ini untuk menggaet wisatawan datang ke destinasi wisata yang ada wilayah di Kabupaten Semarang.

“Festival seperti ini dan kegiatan ini sempat dihentikan karena saat itu masih PPKM Level 3, Sekarang sudah masuk PPKM level 1, tetapi saya harap tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ngesti Nugraha.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih menjelaskan, Festival Gedongsongo untuk menjaga kebudayaan dan kesejahteraan Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Kebakaran PT Pabrik Dua Kelinci, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Festival dimaksudkan untuk melakukan promosi wisata yang aman dan sehat dengan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata Candi Gedong Songo.

“Festival ini memamerkan kesenian dan budaya dan mempromosikan kuliner, batik lokal dan cinderamata Kabupaten Semarang," katanya.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X