• Sabtu, 28 Mei 2022

Presiden Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I Sepanjang 26,5 Kilometer

- Selasa, 16 November 2021 | 10:35 WIB
Tangkap layar Presiden Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung di Gerbang Tol Rangkasbitung, Banten, Selasa (16/11/2021). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)
Tangkap layar Presiden Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung di Gerbang Tol Rangkasbitung, Banten, Selasa (16/11/2021). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Serang Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer.

"Dengan mengucap Bismillahirahmannirrahim, Tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung pagi hari ini saya resmikan," kata Presiden Jokowi di Gerbang Tol Rangkasbitung, Banten, Selasa (16/11/2021).

Hadir dalam peresmian tersebut antara lain Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan pejabat terkait lainnya.

Baca Juga: Warga Dilarang Nonton Borobudur Marathon

"Sekarang Alhamdullilah jalan Tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan. Kemudian nanti akan dilanjutkan dengan seksi 2 yaitu Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer dan Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer yang Insha Allah akan dituntaskan di akhir 2023 akan selesai," tambah Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, jalan tol sebagai salah satu infrastruktur yang dibangun pemerintah dapat menjadi fondasi bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain.

"Artinya yang kita kejar adalah daya saing kita. Tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain kalau index competitiveness-nya lebih rendah. Karena apapun tanpa infrastruktur barang-barang yang ada ini harganya akan lebih tinggi itulah yang kita kejar," ujar Presiden Jokowi.

Dengan kehadiran infrastruktur, menurut Presiden Jokowi, barang-barang produksi Indonesia dapat terdistribusi lebih baik dan akhirnya dapat menjadi lebih murah.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X