• Senin, 17 Januari 2022

Libatkan Penguji dari UMY, Kalurahan Donotirto Umumkan Hasil Seleksi Pamong

- Senin, 15 November 2021 | 18:14 WIB
Lurah Donotirto, Jurahimi (paling kiri) bersama calon pamong terpilih   (Foto: Dok Kalurahan Donotirto)
Lurah Donotirto, Jurahimi (paling kiri) bersama calon pamong terpilih (Foto: Dok Kalurahan Donotirto)

 

BANTUL, harianmerapi.com - Kalurahan Donotirto, Kapanewon Kretek telah selesai melaksanakan untuk pengisian jabatan pamong kalurahan. Pengumuman hasil seleksi digelar di gedung serbaguna kalurahan setempat, Sabtu (13/11/2021) malam.

Seleksi pamong yang terdiri dari pangripto, Kepala Dukuh Sruwung dan Kepala Dukuh Kalipakel dilaksanakan kerja sama tim penguji dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Lurah Donotirto, Jurahimi menjelaskan, tahapan seleksi baik dari penjaringan, penyaringan hingga ujian telah selesai dilaksanakan sesuai Peraturan Daerah (Perda) dan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Merespon Pernyataan Bupati Banyumas, Ketua KPK : Baiknya Pejabat Fokus Bekerja dengan Baik dan Benar

“Sebanyak 29 peserta untuk calon pangripto, Calon Dukuh Sruwung maupun Dukuh Kalipakel telah kita seleksi dan diumumkan hasilnya,” kata Jurahimi di kantornya, Senin (15/11/2021).

Dijelaskan, untuk jabatan calon pangripto nilai tertinggi diraih Fandi Putra dengan nilai 77,60. Sedangkan Calon Dukuh Sruwung adalah Tekat Suroso dengan nilai 64,10 dan Calon Dukuh Kalipakel Doni Muthohar dengan nilai 74,55.

"Berdasarkan hasil seleksi ini, saya berharap semua peserta seleksi dapat menerima dengan bijak. Panitia telah bekerja keras sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Beda Perundungan dan bercanda Menurut Psikolog

Jurahimi berharap, bagi peserta seleksi yang meraih nilai tertinggi dan dinyatakan menang, nantinya agar mengemban amanah dengan baik dan siap bekerja keras melayani masyarakat Donotirto.

Begitu pula untuk peserta yang belum beruntung agar tetap semangat dan mempersiapkan diri karena masih ada kesempatan yang lain untuk mengisi jabatan pamong di wilayah Kalurahan Donotirto.

"Saya harap bagi yang belum beruntung manerima dengan legowo dan masih ada kesempatan apabila ada lowongan yang lain," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X