• Senin, 17 Januari 2022

Pemkab Bantul Segera Tangani Kerusakan Insfrastruktur dan Sarana Fisik Akibat Banjir

- Sabtu, 13 November 2021 | 23:14 WIB
Bupati Bantul Abdul Halim dalam bersama jajaran Pemkab Bantul saat meninjau kerusakan di salah satu lokasi terdampak banjir karena dampak hujan di Bantul, DIY, Sabtu (13/11/2021).  (Foto: ANTARA/HO/Humas Pemkab Bantul)
Bupati Bantul Abdul Halim dalam bersama jajaran Pemkab Bantul saat meninjau kerusakan di salah satu lokasi terdampak banjir karena dampak hujan di Bantul, DIY, Sabtu (13/11/2021). (Foto: ANTARA/HO/Humas Pemkab Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul segera menangani kerusakan insfrastruktur dan sarana fisik akibat banjir yang melanda wilayah tersebut.

Penanganannya akan dilakukan sementara untuk insfrastruktur yang kerusakannya berat maupun permanen untuk kerusakan ringan.

Seperti diketahui Bantul terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu beberapa hari terakhir ini.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait kerusakan beberapa insfrastruktur karena hujan deras dan banjir.

Baca Juga: Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap, Terjadi Saat Hujan Lebat

Hal itu disampaikan usai meninjau beberapa lokasi terdampak banjir di Bantul, Sabtu (13/11/2021).

"Termasuk di antaranya longsor dan banjir di beberapa tempat yang menghancurkan sarana prasarana fisik yang kita miliki, dari beberapa yang kita tinjau tadi sudah kita siapkan langkah-langkah penanganan yang cepat," katanya.

Sejumlah lokasi terdampak banjir yang ditinjau Bupati bersama jajaran Pemkab yaitu embung di Imogiri, kemudian daerah terdampak banjir dan longsor di Desa Jagalan dan Singosaren, Banguntapan, dan terakhir tinjauan jembatan ambrol di Rotokenongo, Kecamatan Kasihan.

"Dalam waktu dekat ini InsyaAllah baik penanganan yang permanen maupun yang sementara itu kita lakukan," kata Bupati.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X