• Jumat, 27 Mei 2022

Sidang Penembakan Laskar FPI, Hakim Ambil Sumpah Tujuh Orang Saksi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:39 WIB
 Seorang warga melintas di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021). ( ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Seorang warga melintas di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021). ( ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)



JAKARTA, harianmerapi.com - Sidang "unlawful killing" atau kasus penembakan laskar Front Pembela Islam (FPI) di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).


Dalam sidang kali ini majelis hakim mengambil sumpah tujuh orang saksi untuk didengar keterangannya.

Sidang digelar di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan dan berlangsung hybrid atau sebagian dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Baca Juga: Salatiga Aman, Masyarakat Jangan Panik dan Terbawa Info Menyesatkan Soal Gempa

Sidang kasus "unlawful killing" dimulai sekitar pukul 10.20 WIB dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Dalam sidang tersebut satu orang terdakwa hadir yakni Brigadir Polisi Satu (Briptu) Fikri Ramadhan.

 

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh M Arif Nuryanta selaku Hakim ketua serta dua hakim anggota masing-masing Haruno dan Elfian.

Di awal sidang, majelis hakim terlebih dahulu menanyakan kepada tujuh orang saksi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Ketujuh orang saksi memberikan kesaksian secara daring.

Baca Juga: Ketum KNPI Bela Menag, Katanya Tak Ada yang Salah dengan Pernyataan Gus Yaqut

Terhadap saksi, majelis hakim menanyakan apakah mengenal terdakwa atau tidak. Dari tujuh orang saksi, enam di antaranya mengaku sama sekali tidak kenal sementara satu saksi mengenal terdakwa karena seprofesi.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Hadiri GPDRR 2022 di Bali

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:30 WIB

Pemerintah Akan Secepatnya Hapus PPKM

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:40 WIB

Selamat Jalan Prof. Fahmi Idris

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:50 WIB
X