• Senin, 27 Juni 2022

Ade Armando Kaitkan HRS dengan Kasus M Kece, Refli Harun: Kenapa Saat 6 Laskar FPI Terbunuh Diam Saja

- Rabu, 29 September 2021 | 15:23 WIB
Ahli hukum tata negara Refli Harun (Foto: tangkapan layar Youtube Refli Harun)
Ahli hukum tata negara Refli Harun (Foto: tangkapan layar Youtube Refli Harun)

JAKARTA,harianmerapi.com- Ahli hukum tata negara Refli Harun mengkritik pernyataan pegiat medsos Ade Armando yang membandingkan kasus Habib Riziek Shihab dengan M Kece. Refli menegaskan jika keduanya tak bisa dibandingkan karena beda kasus hukum.

Ade Armando sebelumnya disorot karena mempertanyakan apakah HRS bisa diperlakukan seperti M kece, karena dianggap pernah mencela agama lain.

"Beda kasusnya. HRS kasusnya protokol kesehatan, tak ada penodaan agama atau ujaran kebencian. Itu saja berbeda," ujar Refli dalam akun Youtube miliknya yang dilihat Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Rocky Gerung Ngaku Diolok-olok Sedang Dikutuk Gara-gara Terancam Digusur, Sentil Ade Armando Hingga Ngabalin

Menurut Refli, jika akan dibandingkan, harus dicari kasus hukum yang sama atau apel to apel. Untuk itu, dia meminta kasus M Kece tak dibandingkan dengan apa yang dialami HRS.

Refli kemudian menyoroti kasus terbunuhnya 6 anggota FPI di jalan tol. Dia menjelaskan, harusnya kasus itu jadi perhatian luas, mengingat ada 6 orang terbunuh tanpa sebab yang jelas.

Menurut Refli, kasus itu tak diblow up sebesar kasus penganiayaan oleh Irjen Napoleon Bonaparte kepada M Kece.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap Daftar Orang yang Senang Rumahnya Digusur, Mulai Akademisi Hingga Pejabat Negara

"Saya malah sedih kenapa kematian 6 laskar FPI tidak tibut. Kelompok Ade Aramando malah bersuka cita, kalau tak salah kirim papan bunga ke Polda Metro Jaya mengucapkan selamat. Ini menyakiti," tambahnya.

Meski demikian, Refli tetap menyayangkan kasus penganiayaan oleh Napoleon kepada M Kece Dia menyebut apapun alasnnya, hal itu melanggar hukum.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X