• Selasa, 7 Desember 2021

Ma'ruf Amin Akui Peran Penting Santri dalam Penanggulangan Covid-19

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:54 WIB
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, dan Presiden Joko Widodo menghadiri acara Peringatan Hari Santri Nasional 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/10/2021).  (ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden)
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, dan Presiden Joko Widodo menghadiri acara Peringatan Hari Santri Nasional 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/10/2021). (ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden)


JAKARTA, harianmerapi.com - Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, mengakui peran strategis santri dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di berbagai daerah.


Santri juga berperan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi.


Hal tersebut diingatkan Wapress Ma'ruf Amin dalam acara Peringatan Hari Santri Nasional 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Cegah Transaksi Ilegal, Kemenkumham Wajibkan Notaris Gunakan Aplikasi goAML

"Dalam perjuangan bangsa menanggulangi pandemi Covid-19, kaum santri juga berperan dalam memberikan teladan dan keyakinan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi," katanya.

Teladan para santri untuk menyukseskan kunci penanganan pandemi Covid-19 itu, kata dia, selaras dengan tema Hari Santri Nasional 2021 yakni Santri Siaga Jiwa dan Raga.

 

"Semangat dan keteladanan inilah yang menjadi esensi dari tema Santri Siaga Jiwa dan Raga," katanya.

Baca Juga: Mau Terbang, Ini Aturan Terbaru dari Kemenhub

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X