• Rabu, 1 Desember 2021

Bukan Penghasil Tembakau, Kota Magelang Terima Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau 2021 Rp6,3 Miliar

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:26 WIB
Kota Magelang mendapat DBHCHT dari faktor produksi rokok. Kota Magelang menerima Rp 6,3 miliar untuk DBHCHT 2021. (Foto: Dok prokompim.kotamagelang)
Kota Magelang mendapat DBHCHT dari faktor produksi rokok. Kota Magelang menerima Rp 6,3 miliar untuk DBHCHT 2021. (Foto: Dok prokompim.kotamagelang)

MAGELANG, harianmerapi.com - Meski bukan penghasil tembakau, Kota Magelang mendapat alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021.

Besarannya mencapai miliaran rupiah yakni Rp6,3 miliar. DBHCHT itu karena Kota Magelang sebagai penghasil rokok, setidaknya ada satu pabrik rokok di Kota Magelang.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Magelang, Saleh Apriyanto mengatakan DBHCHT untuk Kota Magelang masuk dalam APBD Kota Magelang.

Besaran dana yang diterima Pemkot Magelang sekitar Rp6,3 miliar.

Baca Juga: Pemkot Magelang Imbau Masyarakat Waspada Peredaran Rokok Ilegal

Anggaran tersebut katanya selanjutkan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"DBHCHT yang diterima Pemkot Magelang dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk kegiatan di OPD," kata Saleh, Jumat (22/01/2021).

Dia mencontohkan dana itu untuk bidang kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum, termasuk sosialisasi bidang cukai.

Dana, katanya paling besar dialokasikan untuk kesehatan. Besarannya sekitar 60 persen.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X