• Selasa, 30 November 2021

PPKM Turun Menjadi Level 2, Ini Harapan Bupati Sleman

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:31 WIB
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (tengah) (Foto : Awan Turseno)
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (tengah) (Foto : Awan Turseno)

SLEMAN, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten Sleman mulai bergerak cepat di berbagai sektor. Kondisi ini dilakukan setelah diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi 2 untuk kabupaten/kota di DIY.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan, turunnya level ini menandakan berbagai kegiatan masyarakat dapat dilaksanakan lebih bebas. Aktivitas ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lain mulai menggeliat.

“Setelah PPKM Kabupaten Sleman turun menjadi level 2, kegiatan masyarakat dapat bangkit kembali terutama sektor perekonomian dalam rangka untuk memenuhi kehidupan bersama-sama,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Bulutangkis Denmark Open: Pasangan Fajar-Rian Jadi Ganda Putra Keempat Indonesia yang Lolos ke 16 Besar

Meski begitu Kustini Berharap agar masyarakat jangan terlalu euforia tetapi menjadi kesadaran bersama untuk menjaga diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalan setiap menjalankan aktivitas sehari-hari.

Di sisi lain, beberapa destinasi wisata di wilayah Sleman sedikit demi sedikit mulai dibuka. Untuk itu, dibutuhkan promosi kembali agar masyarakat mengetahui obyek wisata yang dapat dikunjungi.

Langkah ini sangat penting agar sektor pariwisata segera pulih yang berdampak luas bagi masyarakat Sleman.

Baca Juga: PSS Percaya Diri Hadapi Persib di Liga 1 Jumat 22 Oktober

“Berbagai kegiatan yang bertujuan untuk promosi pariwisata harus kita dukung. Bukan hanya berdampak kepada destinasi wisata yang menjadi ramai dikunjungi, tetapi juga akan berimbas bagi pelaku usaha kecil di sekitarnya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sleman, dr Novita Krisnaini menyampaikan, meski PPKM di Kabupaten Sleman turun menjadi level 2, masyarakat dihimbau tetap taat protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X