• Senin, 6 Desember 2021

Bulutangkis Denmark Open: Pasangan Fajar-Rian Jadi Ganda Putra Keempat Indonesia yang Lolos ke 16 Besar

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:24 WIB
Foto dokumen ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd. )
Foto dokumen ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd. )

harianmerapi.com - Indonesia menempatkan empat pasangan di nomor ganda putra bulutangkis Denmark Open, setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan, Rabu (20/10/2021).

Fajar/Rian yang menjadi unggulan keempat, dengan mudah menang dua gim langsung 21-18,21-18 dalam pertandingan berdurasi 37 menit di lapangan nomor dua Odense Sport Park.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan dominasi pertemuan Fajar/Rian menjadi 4-1 atas Lu/Yang, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Baca Juga: Seto Janjikan PSIM Mainkan Strategi Berbeda Saat Lawan Persijap di Liga 2

Sebelumnya Indonesia sudah memastikan tiga ganda putranya lolos ke babak kedua turnamen Super 1000 ini, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara dua pasangan lainnya yaitu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, terhenti di babak pertama.

Hendra/Ahsan tersingkir setelah dikalahkan ganda putra asal Jerman, Marvin Seidel/Mark Lamsfuss yang sekaligus menjadi kekalahan perdana mereka dari lima pertemuan.

Baca Juga: PSS Percaya Diri Hadapi Persib di Liga 1 Jumat 22 Oktober

Sementara Leo/Daniel ditaklukan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dari Taiwan dengan dua gim langsung 21-19, 21-19.

Selanjutnya di babak kedua hari Kamis ini, Fajar/Rian akan bertemu pasangan asal India, M.R. Arjun/ Dhruv Kapila yang akan menjadi pertandingan pertama mereka. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Kekuatan Pesaing PSIM di Babak 8 Besar Liga 2

Senin, 6 Desember 2021 | 10:15 WIB

Kapten PSIM Ungkap Resep Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:50 WIB

BOSA All Crack Tundukkan PS Jambu Luwuk

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:15 WIB

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
X