• Senin, 6 Desember 2021

Vaksin Merah Putih Akan Difungsikan Sebagai Penguat, Masih Uji Praklinis Tahap Dua

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:40 WIB
Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof. Mohammad Nasih ANTARA/Willy Irawan (Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof. Mohammad Nasih ANTARA/Willy Irawan)
Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof. Mohammad Nasih ANTARA/Willy Irawan (Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof. Mohammad Nasih ANTARA/Willy Irawan)

SURABAYA, harianmerapi.com - Pemerintah merencanakan menggunakan vaksin Merah Putih sebagai penguat atau boosters atau vaksin dosis ketiga pada 2022.


Rencananya vaksin tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat tak mampu, tapi bagi kalangan masyarakat mampu tetap dikenakan biaya.


Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof Mohammad Nasih d Surabaya, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Food Estate Untuk Penyokong Ketahanan Pangan di Kabupaten Temanggung

Ia mengatakan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyampaikan kepada pihaknya bahwa Vaksin Merah Putih akan difungsikan sebagai penguat (boosters) atau vaksin dosis ketiga, pada 2022.

"Kemenkes sudah memberikan komitmen untuk bisa menggunakan ini (Vaksin Merah Putih) nantinya untuk proses vaksinasi atau mungkin untuk 'boosters'," kata Nasih .

"Tahun 2022 akan ada skenario yang berkaitan dengan penyuntikan vaksin. Paling tidak ada sebagian masyarakat, khususnya masyarakat mampu yang harus menanggung sendiri vaksinasinya atau boosters," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 16 Oktober 2021: Aquarius Cukup Mempesona Tapi Jangan Tergoda, Libra Akan Diintervensi


Saat ini, Unair telah merampungkan uji praklinis tahap dua. Tim peneliti akan mengirimkan laporannya ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk dievaluasi.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Kios Milik IPB di Dramaga Bogor Terbakar

Senin, 22 November 2021 | 10:37 WIB
X