• Rabu, 1 Desember 2021

Food Estate Untuk Penyokong Ketahanan Pangan di Kabupaten Temanggung

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:16 WIB
 Bupati Temanggung dan Menteri Pertanian berbincang pentingnya food estate ke depan untuk ketahanan pangan. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Bupati Temanggung dan Menteri Pertanian berbincang pentingnya food estate ke depan untuk ketahanan pangan. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)



TEMANGGUNG, Harianmerapi.com - Bupati Temanggung Al Khadzik mengatakan terus mempersiapkan food estate di Kabupaten Temanggung.

Program tersebut optimis pasti berhasil karena akan mendapat asistensi program dalam pengelolaan hasil dan asistensi dalam marketnya.

"Program ini juga akan mendapatkan bantuan pembiayaan KUR yang tentunya syaratnya lebih mudah dibanding dengan sektor lainnya," kata Al Khadziq, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Kementerian Pertanian Dorong Temanggung Jadi Wilayah Super Prioritas Pertanian

Bupati menyampaikan itu saat bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang melakukan kunjungan kerja di Temangung. lakukan kunjungan kerja Temanggung, untuk melihat kesiapan lahan pertanian di lereng Gunung Sindoro Desa Bansari Kecamatan Bansari, Jumat.

Lahan pertanian di bawah embung Bansari tersebut rencana diprioritaskan untuk program super prioritas pertanian dengan jenis 'food estate'. Kedangannya untuk meninjau persiapan sebelum mendapat kunjungan dari Presiden Jokowi.

Sebagai awal, atau percobaan disiapkan 10 hektare dari rencana antara 250 - 300 hektare di daerah Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 16 Oktober 2021: Aquarius Cukup Mempesona Tapi Jangan Tergoda, Libra Akan Diintervensi

Dia mengatakan lahan pertanian di Temanggung sangat subur dan memungkinkan untuk dibangun food estate secara lebih luas dari yang diminta Menteri Pertanian.

"Food estate mulai sekarang bertepatan dengan menjelang musim hujan, sehingga lahan kini sedang selesai dari masa taman sebelumnya yang memulai masa tanam yang baru," kata dia.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Temanggung Undang Pengusaha-Buruh Bahas UMK 2022

Selasa, 30 November 2021 | 20:00 WIB

Stok Kantong Darah PMI Temanggung Hari Ini

Senin, 29 November 2021 | 12:00 WIB
X