• Selasa, 26 Oktober 2021

DPC PDIP Temanggung: Tidak Ada Pengurus Partai Masuk Barisan Celeng

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:56 WIB
Ketua DPC PDIP Temanggung Yunianto menyatakan tidak ada pengurus masuk barisan 'celeng'. ( Dok. DPC PDIP Temanggung)
Ketua DPC PDIP Temanggung Yunianto menyatakan tidak ada pengurus masuk barisan 'celeng'. ( Dok. DPC PDIP Temanggung)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Temanggung Yunianto menegaskan, tidak ada pengurus partai masuk barisan celeng.

"Di DPC PDIP Kabupaten Temanggung tidak ada satu pun pengurus dan kader partai masuk kategori celeng atau barisan celeng karena kami masih dalam satu barisan, satu komando dari Ketua Umum PDIP," katanya, Kamis (14/10/2021)

Istilah "celeng" muncul dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto bagi kader PDIP yang mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Dinpar DIY Berupaya Agar Pariwisata yang Sehat Tetap Berjalan di Masa Pandemi

Yunianto menyampaikan jajaran struktur partai tegak lurus perintah partai sesuai arahan ketua umum dan pihaknya tidak pernah bicara soal Capres dan Cawapres 2024 karena itu kebijakan DPP PDI Perjuangan.

Selaku Ketua DPC partai, pihaknya mendukung penuh langkah Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto untuk menertibkan barisan struktural dan kader partai se-Jateng dalam mengawal arahan ketua umum.

"Tidak ada celeng di temanggung dan apabila terindikasi ada barisan PDI perjuangan yang keluar dari barisan dalam hal ini adalah celeng kami akan berusaha untuk menertibkan sesuai dengan arahan ketua umum partai," katanya.

Baca Juga: Muncul Klaster Tilik dan Senam, Ini yang Dilakukan Pemkab Bantul

Ia mengatakan sebagai kader partai yang tegak lurus memang diperintah oleh Ketua DPD PDIP Jateng untuk selalu satu barisan. Barisan yang betul-betul diarahkan dan selaku ketua DPC beserta jajarannya selalu melaksanakan apa yang menjadi perintah, intruksi partai atau pimpinan partai.

"Kami sebagai kader dan petugas partai maka kami harus mentaati perintah dan instruksi dari pimpinan, setiap langkah kami akan mengikuti pola langkah barisan banteng PDI Perjuangan," katanya.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinsos Temanggung Salurkan Bantuan UEP dan KUBE

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Info Stok Darah PMI Temanggung Senin 25 Oktober 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:30 WIB
X