• Jumat, 22 Oktober 2021

Mendapat 118 Ribu Vaksin, Pemkab Targetkan Minimal Dua Minggu ke Depan Temanggung Zona Hijau

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:12 WIB
Temanggung mendapat vaksin 118.415 dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan, untuk segera di suntikkan pada masyarakat. (Arif Zaini Arrosyid)
Temanggung mendapat vaksin 118.415 dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan, untuk segera di suntikkan pada masyarakat. (Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Mendapat 118.415 dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan, Pemkab Temanggung mentarget minimal dalam dua minggu ke depan daerah tersebut menjadi zona hijau.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan dengan penyuntikkan 118.415 dosis, akan tercapai lebih dari 50 persen warga di Temanggung telah divaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi dalam dua minggu ke depan, minggu-minggu ini dosis tiba," kata Al Khadziq, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Saparan Merti Dusun Krandegan 5: Kesenian Rakyat Sandul Sunti Masih Lestari

Dikatakan tenaga kesehatan di Kabupaten Temanggung akan disibukkan untuk vaksinasi massal dalam jumlah besar dalam dua minggu kedepan.

Kementerian Kesehatan mengabulkan permintaan tambahan vaksin yang diminta Pemerintah Kabupaten Temanggung. Tak hanya itu, melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga membantu alat penyimpanan vaksin.

Dia mengatakan Pemkab Temanggung meminta tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 120 ribu dosis pada kemenkes dan disetujui 118.415. Vaksin tersebut untuk mempercepat Temanggung menjadi zona hijau, dari saat ini level 3.

Baca Juga: Wacana Mengembangkan Desa Wisata Cikakak Langkah yang Tepat

"Kami dari Temanggung begitu vaksin diterima langsung menyuntikkannya pada masyarakat. Vaksin kemudian melaporkan ke pemerintah pusat untuk segera mendapat distribusi vaksin," kata dia.

Dia mengatakan vaksin rencana diterima dalam minggu ini dan untuk percepatan vaksinasi sehingga segera tercipta herd immunity dan cakupan vaksinasi bisa mencapai lebih dari 50 persen.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X