• Selasa, 30 November 2021

Kementerian Pertanian Dorong Temanggung Jadi Wilayah Super Prioritas Pertanian

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:05 WIB
Kementerian Pertanian dorong Temanggung menjadi wilayah super prioritas pertanian, karena lebih menguntungkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. ( Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Kementerian Pertanian dorong Temanggung menjadi wilayah super prioritas pertanian, karena lebih menguntungkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. ( Foto: Arif Zaini Arrosyid)



TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Kementerian Pertanian mendorong Kabupaten Temanggung menjadi wilayah super prioritas pertanian di Pulau Jawa.

Super prioritas pertanian itu antara lain dengan menanam komoditas strategis berbasis terpadu hortikultura, seperti cabai, bawang merah bawang putih dan kentang.

Pengairan lahan tersebut dari embung Bansari. Embung selain dari penangkapan hujan, rencana akan dipasok dari sejumlah sumber air di atasnya yang berada di lereng Gunung Sindoro.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Kompas TV, Sabtu 16 Oktober 2021, Jangan Ketinggalan Update Korona

Dorongan Temanggung menjadi wilayah super prioritas pertanian disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ketika meninjau lahan pertanian yang dijadikan food estate di lereng Gunung Sindoro di Desa Bansari Kecamatan Bansari, Jumat (15/10/2021)

Yasin Limpo mengatakan jika food estate di Temanggung berhasil akan menjadikan contoh yang bisa diikuti oleh kabupaten lain di seluruh Indonesia.

Sebab hasil komoditas dengan food estate bisa lebih dari dua kali lipat dibanding yang berjalan selama ini.

"Pemerintah selalu mendorong petani untuk maju, kini dengan food estate," kata dia.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Indosiar Sabtu 16 Oktober 2021, Saksikan Kisah Nyata dalam Sinetron Azab

Dikatakan dengan food estate bisa mencukupi berbagai komoditas sayuran di kota-kota besar di Indonesia. Bahkan diekspor.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Kantong Darah PMI Temanggung Hari Ini

Senin, 29 November 2021 | 12:00 WIB
X