• Rabu, 8 Desember 2021

Vaksinasi Massal, Dari Masjid Kuat dan Sehatkan Indonesia

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:12 WIB
Suasana vaksinasi ((Sulistyanto))
Suasana vaksinasi ((Sulistyanto))

SLEMAN, harianmerapi.com - Vaksinasi massal masih banyak diselenggarakan. Salah satunya di kompleks Masjid Al Aman Sidoarum Godean Sleman, Minggu (10/10/2021). Vaksinasi tahap kedua ini mengusung tema Dari Masjid Kuat dan Sehatkan Indonesia.

Menurut Ketua Yayasan Al Aman, Miftahulhaq, vaksin tahap I dilakukan pada 12 September 2021 lalu dan diikuti 638 peserta. Sedangkan pada tahap kedua tersebut diikuti 620 peserta. Vaksin massal berbasis masjid ini menggunakan vaksin Sinovac. Sebagai pendukung kegiatan antara lain Korem 072/Pamungkas, Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta, RS PKU Muhammadiyah Gamping dan Klinik Aisyah Moyudan.

“Tak ketinggalan pihak Polsek dan Koramil Godean, Komunitas Sedulur Masjid Sidoarum, takmir masjid di sekitar Al Aman, Donatur Qossam Al Aman, relawan masjid, segenap jamaah masjid dan warga Sidoarum mendukung kegiatan ini,” papar Miftah saat ditemui di sela-sela acara.

Baca Juga: Rangakaian Milad 56 Kokam Daerah Sleman dari Sarasehan dan Refleksi Hingga Bakti Sosial

Ditambahkan Miftah, pihaknya mendapatkan vaksin Sinovac dari Korem 072/Pamungkas. Segenap peserta tak dipungut biaya atau gratis, bahkan mendapat snack dan air mineral. Adapun biaya pelaksanaan vaksin massal menggunakan kas dari Yayasan Al Aman. Segenap panitia bisa menjalankan tugas masing-masing dengan baik, sehingga pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama maupun kedua di kompleks Masjid Al Aman bisa berjalan lancar tanpa ada kendala satu pun.

“Saya juga merasa senang bisa ikut vaksin tahap pertama dan kedua di Al Aman ini dengan lancar dan tertib. Informasi adanya vaksin di sini saya peroleh dari ketua takmir masjid di tempat saya,” ungkap salah satu peserta vaksin massal di Al Aman, Maridi.

Baca Juga: Udate Covid-19 DIY. 36 Kasus Positif, 75 Sembuh, 2 Orang Meninggal

Sementara itu beberapa hari sebelumnya, pihak pemerintah Kelurahan Sidokarto Godean menyelenggarakan vaksin massal tahap I di kompleks kantor kelurahan setempat. Peserta vaksin ada 2.000 peserta dan pelaksanaannya dilakukan dua hari. Para peserta vaksin berkesempatan mendapatkan doorprize satu unit sepeda motor. Hanya saja pengundian dan pengumuman yang mendapatkan doorprize dilakukan pada hari berbeda.

“Kemungkinan kami lakukan bersamaan dengan launching mobil ambulans Sidokarto yang pembeliannya hasil patungan dari berbagai pihak seperti para pamong kelurahan, kelompok RT-RW, Badan Musyawarah Kelurahan dan pihak-pihak lain,” jelas Lurah Sidokarto, Istiyarto Agus Sutaryo.*

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X