• Jumat, 21 Januari 2022

Objek Wisata dan Kegiatan Olahraga di Boyolali Mulai Dibuka Secara Bertahap

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:06 WIB
Pintu gerbang objek wisata Waduk Cengklik Park Desa Ngagorejo Ngemplak Boyolali, Kamis (7/10/2021).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.)
Pintu gerbang objek wisata Waduk Cengklik Park Desa Ngagorejo Ngemplak Boyolali, Kamis (7/10/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.)

BOYOLALI, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mulai mengizinkan pembukaan objek wisata dan kegiatan olahraga yang dilakukan secara bertahap, menyusul turunnya PPKM menjadi level 2 di wilayah tersebut.

"Kami sesuai instruksi Bupati Boyolali, sudah mengizinkan membuka kegiatan olahraga dan usaha pariwisata secara bertahap, sejak Selasa (5/10) hingga sekarang karena turun ke level 2," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Supana, di Boyolali, Kamis (7/10/2021).

Ditambahkan Supana, untuk sektor pariwisata dibuka dengan dibatasi jumlah pengunjung sekitar 25 persen dari kapasitas dan menerapkan aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga: Ariel NOAH Diisukan dekat dengan Dina Lorenza, Netizen : Kawal Sampai Halal

"Jadi pengunjung yang datang ke lokasi wisata sudah tervaksin semua dan anak-anak di bawah 12 tahun belum diizinkan masuk ke lokasi wisata," katanya.

Pembukaan tempat wisata tersebut, kata dia, akan dilakukan secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Guna menjaga keselamatan masyarakat.

Disporapar masih mengkonfirmasi beberapa objek wisata yang sudah buka karena beberapa dikelola oleh pihak ketiga. Pihaknya juga akan mengecek ke lapangan, di mana sudah ada dua tim yang akan mengecek ke lapangan atau di tempat-tempat wisata.

Baca Juga: Mancing Terlalu ke Tengah, Tenggelam Di Perairan Pangkalan

Disporapar Boyolali hanya mengelola tiga tempat wisata, yakni, kawasan objek wisata Tlatar, kawasan objek wisata Pos Joglo Selo dan Bungalow Selo. Sedangkan beberapa objek wisata lain diminta persiapan sesuai aturan Inbup PPKM level 2. Seperti objek wisata Waduk Cengklik dan Umbul Pengging yang dikelola oleh pihak ketiga.

Ali (47), salah satu petugas Objek Wisata Waduk Cengklik Park di Desa Ngagorejo Ngemplak Boyolali mengatakan objek wisata Waduk Cengklik Park sudah mendapat izin beroperasi kembali dari Disporapar, mulai Selasa (5/10), setelah Boyolali masuk turun PPKM level 2.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X